Pemerintahan

Penetapan Ketua DPRD Lumajang Definitif Terganjal Administrasi

42
×

Penetapan Ketua DPRD Lumajang Definitif Terganjal Administrasi

Sebarkan artikel ini
definitif
Sekretaris DPRD Kabupaten Lumajang Mahfud saat ditemui awak media di kantornya. (Foto: Fuad / Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG — Penetapan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang definitif masih terkendala administrasi sehingga belum bisa dilaksanakan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Lumajang, Mahfud, mengatakan keterlambatan penetapan ini akibat beberapa prosedur administratif dan teknis yang masih harus diselesaikan.

banner 300600

Mahfud menjelaskan proses penetapan Ketua DPRD definitif memerlukan waktu dan tahapan administrasi yang harus diikuti.

“Kami memahami masyarakat sangat menantikan kepastian penetapan Ketua DPRD. Namun, kami harus memastikan semua tahapan administratif dan prosedural dijalankan secara benar, sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya, Selasa (17/9/2024).

Mahfud menambahkan salah satu faktor pemicunya juga karena proses verifikasi hasil pemilihan dan penyusunan kelengkapan berkas-berkas.

Selain itu, terdapat beberapa aspek teknis yang memerlukan klarifikasi lebih lanjut sebelum penetapan resmi dilakukan.

DPRD Kabupaten Lumajang baru saja menyelesaikan pemilihan ketua untuk periode mendatang, dan hasil pemilihan tersebut masih memerlukan validasi akhir sebelum dapat diumumkan secara resmi.

Penetapan ketua DPRD terpilih sangat penting, karena posisi ini akan memimpin lembaga legislatif daerah dan menentukan arah kebijakan legislatif di periode mendatang.

“Tidak ada penundaan, kami memastikan proses ini berjalan transparan dan sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Kami akan segera memberikan informasi lebih lanjut kepada publik begitu penetapan resmi dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu, para anggota DPRD dan masyarakat Lumajang diharapkan untuk bersabar dan menunggu pengumuman resmi dari Sekretaris DPRD mengenai penetapan Ketua DPRD terpilih.

“Ketua DPRD Kabupaten Lumajang sementara dipegang H Amin dari partai Gerindra dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang dipegang Eko Adis Prayoga, yang sebelumnya memegang posisi Ketua DPRD Kabupaten Lumajang 2023-2024,” beber Mahfud.

Proses ini diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu dekat pada sidang paripurna, sehingga DPRD Kabupaten Lumajang dapat segera melanjutkan tugas dan fungsinya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *