Pendidikan

Unair Resmikan AILG, Alat Kolaborasi Intelektual

92
×

Unair Resmikan AILG, Alat Kolaborasi Intelektual

Sebarkan artikel ini
Peresmian Airlangga Institute for Learning and Growth. (Foto: Humas Unair for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) melalui Direktorat Keuangan menggelar kick off peresmian unit Airlangga Institute for Learning and Growth (AILG) di ruang AILG, Lantai 15 Gedung ASEEC Tower Kampus Dharmawangsa-B Unair pada Rabu (28/8/2024).

Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih dalam peresmian unit baru ini mengatakan AILG adalah tool integrasi Unair dengan potensinya yang luar biasa di berbagai bidang.

banner 300600

“Potensi para dosen yang kompeten dengan jumlah banyak tentu adalah kekayaan intelektual yang menjadi potensi,” ujar Prof Nasih.

Dia berharap AILG dan pentingnya sertifikasi untuk menunjang kualitas suatu badan mampu berkembang dengan kualitas kompetitif. Sertifikasi merupakan hal yang penting bagi dunia pelatihan dan perkembangan saat ini,” ungkapnya.

Doktor Ardianto, selaku perwakilan Tim Adhoc AILG mengungkapkan latar belakang terbentuknya AILG sebagai ruang kolaborasi antar intelektual di Unair.

“Sebagai Most Improve University In Asia, Unair tentu memiliki aset non-fisik seperti reputasi dan keahlian harus kita share strategi itu kepada masyarakat. Maka kita memberikan ruang kepada tenaga ahli Unair untuk berkontribusi di lembaga ini, jadi tidak hanya mengajar namun juga berkiprah untuk masyarakat dalam bentuk pelatihan dan konsultasi,” terangnya.

Direktur Keuangan Unair ini juga mengungkapkan pentingnya kolaborasi yang berkualitas akan berdampak pada peningkatan performa pendapatan Unair itu sendiri.

“Kolaborasi juga akan terlaksana dengan unit-unit lain yang sudah ada, seperti sustainability ataupun teknologi untuk mempercepat output. Sehingga output kita tidak hanya bergantung pada income seperti UKT mahasiswa saja. Jadi bisa meringankan beban mahasiswa dan pemerintah mendapatkan pendapatan non-UKT. Kita masih usaha, dengan pelayanan yang berkualitas,” imbuhnya.

Dengan AILG, saat ini Unair telah memiliki lembaga atau unit pengembangan dan pelatihan multi bidang yang berkualitas. AILG berisi pakar Unair dari berbagai disiplin ilmu yang berkolaborasi.

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *