Terkini

Meriah, Opening Ceremony ICAS 13 Dihadiri 1300 Partisipan

84
×

Meriah, Opening Ceremony ICAS 13 Dihadiri 1300 Partisipan

Sebarkan artikel ini
Opening Ceremony

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – The 13th International Convention of Asian Scholars (ICAS) resmi dibuka melalui Opening Ceremony and Gala Dinner di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, pada Minggu (28/7/2024).

Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak, turut mengapresiasi dedikasi seluruh tim Airlangga Institute of Indian Ocean Crossroads (AIIOC) sebagai sekretariat pelaksanaan ICAS ke-13.

banner 300600

Prof Nasih juga turut merasa bangga dapat bekerja sama dengan International Institute for Asian Studies (IIAS) dan mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara ICAS XIII.

Apalagi ICAS merupakan salah satu konferensi bergengsi dan terbesar di dunia. Tahun ini juga pertama kalinya ICAS diselenggarakan di Indonesia.

“Ini merupakan kehormatan yang sangat besar bagi UNAIR menjadi tuan rumah pertama ICAS ke-13 di Indonesia. Ini menjadi bukti komitmen UNAIR untuk membina kemitraan akademis global dan berkontribusi pada komunitas akademik global,” tutur Prof Nasih.

ICAS = Kesempatan Emas Pemuda Indonesia

Pada malam ceremony tersebut, turut hadir Hilmar Farid PhD selaku Direktur Jenderal Kebudayaan.

Menurut Hilmar Farid konferensi internasional, seperti ICAS merupakan peluang emas bagi para pemuda.

Pemuda dapat banyak belajar karena akan ada berbagai diskusi panel yang membahas isu-isu terkini dan diisi oleh pembicara yang luar biasa.

“Bagi kami, ini adalah kesempatan yang bagus bagi muda-mudi Indonesia untuk terlibat di dalam setiap perbincangan hebat ini, anak muda harus bisa gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *