Pemerintahan

Warga Bandealit Segera Dilatih Jadi Pelayan Wisatawan Andal

957
×

Warga Bandealit Segera Dilatih Jadi Pelayan Wisatawan Andal

Sebarkan artikel ini
Bandealit
Bupati Jember Hendy Siswanto berbincang dengan masyarakat Dusun Bandealit Desa Andongrejo dalam acara Baksos Peduli Bandealit. (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Usai pengaspalan jalan, Bupati Jember Hendy Siswanto akan meneruskan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Usai pengaspalan, nanti kami akan pasang penerangan jalan, kami proyeksikan Pantai Bandealit ini dapat menghidupi warga di sini, tak lupa juga pembangunan SDM masyarakat di daerah sini,” ujar Hendy Siswanto usai membuka acara bakti sosial yang digelar di halaman SDN Andongrejo 3, Sabtu 27 Juli 2024.

banner 300600

Pembangunan SDM yang dimaksudnya, berupa pelatihan masyarakat di bidang sektor pariwisata.

Masyarakat Dusun Bandealit, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Jember, akan diarahkan untuk membuka penginapan di rumah masing-masing, sekaligus manajemen dan cara melayani wisatawan dengan baik.

Wisatawan yang akan menikmati keindahan alam pantai Bandealit akan diarahkan untuk bermalam di rumah-rumah warga.

Untuk diketahui, bakti sosial (baksos) bertajuk ‘Peduli Bandealit’ di Desa Andongrejo itu diinisiasi oleh Relawan Bersorban dan didukung Pemkab Jember.

Pemkab Jember menerjunkan Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Kesehatan membuka layanan on the spot.

Masyarakat setempat mendapatkan berbagai pelayanan pemerintah, seperti periksa kesehatan gratis serta pengurusan berbagai jenis dokumen kependudukan.

Ada juga beragam hiburan dihadirkan dalam baksos itu.

Baksos ini disambut bahagia warga setempat. Sebab, Dusun Bandealit, Desa Andongrejo ini merupakan wilayah terpencil dan cukup jauh dari pusat kota Jember.

“Alhamdulillah didatangi bapak Bupati, dan membuka pelayanan ini, saya bisa mengurus akta kelahiran anak saya, tak perlu jauh-jauh ke kota,”ujar warga setempat, Nurul.

Nurul juga mengaku, beberapa bulan terakhir lebih dekat dengan pemerintah, sehingga bisa mengutarakan aspirasinya langsung.

“Iya pak Bupati sering ke sini sekarang mantau pengaspalan, sebelumnya jarang ada Bupati ke sini, terima kasih juga jalan di sini (Bandealit) mulai dibangun. Di sini sudah sangat lama jalannya rusak parah, dan kali ini diaspal sama pak Hendy, terima kasih,” ujar Nurul.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *