Terkini

Produk Inovasi Karya Mahasiswa FTP Unej Ini Layak Diadopsi UMKM dan Pabrikan

437
×

Produk Inovasi Karya Mahasiswa FTP Unej Ini Layak Diadopsi UMKM dan Pabrikan

Sebarkan artikel ini
FTP Unej

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember (Unej) menggelar produk olahan inovasi karya mahasiswa, Rabu (5/6/2024).

Karya mahasiswa ini cukup menarik minat sejumlah pengusaha UMKM dan pabrikan.

banner 300600

Karya inovasi ini dipamerkan kepada masyarakat agar produk ini dapat diadopsi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ataupun pengusaha besar.

Demikian disampaikan doktor Ahmad Nafi, koordinator dosen pengampu mata kuliah pengembangan produk baru di FTP Universitas Jember kala menghadiri kegiatan itu.

“Hari ini kita gelar produk pangan baru di tahun 2024 ini. Dan memang jadi satu inisiasi untuk mencetak mahasiswa yang punya kemampuan technopreneurship yang berdasarkan teknologi yang dikuasai dan kemampuan berwirausaha. Dua skill inilah yang kita asah dan kita lihat produknya tidak hanya layak jual, akan tetapi secara teknologi memang benar varian baru,” tegasnya.

Kegiatan ini secara massif telah diumumkan kepada para UMKM, sehingga bukan mahasiswanya saja yang dapat mengembangkan produknya, namun UMKM dan pengusaha yang berminat untuk mengembangkannya.

“Dipersilakan jika ada pengusaha atau UMKM ingin mengadopsi teknologi hasil karya mahasiswa kami untuk dikembangkan,” katanya.

Sementara itu, Doktor Bambang Marhaenanto, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember berharap, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) akan menghasilkan produk inovasi, sebab fakultasnya merupakan pusat inovasi pengembangan teknologi hasil pertanian utamanya ilmu pangan di Universitas Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *