Terkini

Perumda Tirta Kanjuruhan Rayakan HUT ke-44, Kinerja Gemilang, Layanan Prima, dan Sejahtera Bersama

12
×

Perumda Tirta Kanjuruhan Rayakan HUT ke-44, Kinerja Gemilang, Layanan Prima, dan Sejahtera Bersama

Sebarkan artikel ini
Perumda
Peringatan HUT ke-44 Perumda Tirta Kanjuruhan Dok humas Perumda Tirta Kanjuruhan

BERITABANGSA.ID, MALANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-44, yang mengusung tema “Dengan semangat 44 tahun, kita perkuat pelayanan, kita lanjutkan perubahan,” Rabu (4/6/2025)

Peringatan HUT ke-44 Perumda Tirta Kanjuruhan itu menjadi momentum penting untuk mengukuhkan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan, menyejahterakan pegawai, dan berkontribusi nyata bagi masyarakat.

Acara yang dihadiri sekitar 536 peserta dari berbagai unsur ini berlangsung meriah, menandai perjalanan gemilang Perumda Tirta Kanjuruhan selama puluhan tahun dengan peningkatan kinerja yang melampaui target dan fondasi layanan yang optimal.

Perumda Tirta Kanjuruhan patut berbangga dengan pencapaian kinerjanya di akhir 2024 yang melampaui target dengan pendapatan perusahaan mencapai Rp168,46 miliar, melampaui target 101,93%.

Yang menarik, jumlah pelanggan juga menunjukkan peningkatan signifikan menjadi 160.961 sambungan rumah (SR) dan melampaui target 103,41%.

Tak hanya itu, pendapatan asli daerah (PAD) yang disetorkan mencapai Rp14,56 miliar, dan opini audit keuangan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Realisasi kinerja ini menjadi bukti kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Perumda Tirta Kanjuruhan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Malang,” ujar perwakilan direksi.

Untuk menjaga dan meningkatkan kinerja prima, Perumda Tirta Kanjuruhan secara konsisten terus mengembangkan berbagai inovasi dan program strategis.

Salah satunya adalah pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Diyeng yang akan melayani SMA Taruna dan masyarakat di Pagak.

Selain itu, program sambungan baru subsidi sebanyak 3.000 SR juga tengah digulirkan untuk wilayah Sumber Manjing Wetam (Sumawe) dan Gedangan, memastikan akses air bersih yang lebih merata.

Transformasi digital juga menjadi fokus utama dengan implementasi pembayaran non-tunai 100% untuk efisiensi transaksi.

Perumda Tirta Kanjuruhan juga terus memperluas akses pelayanan pelanggan melalui hotline 150511 dan Smart Hub Center, tujuannya memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan mendapatkan informasi.

>>> Ikuti saluran whatsapp beritabangsa.id
Example 468x60Example 468x60Example 468x60 Example 468x60