Terkini

Awal 2025 Tingkatkan Minat, KAI Hadirkan Tarif Promo Parsial

22
×

Awal 2025 Tingkatkan Minat, KAI Hadirkan Tarif Promo Parsial

Sebarkan artikel ini
promo parsial

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya memberikan tarif promo parsial untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih terjangkau dan nyaman bagi pelanggan KA pada masa Nataru 2024/2025.

Promo ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api pada arus balik di masa Nataru.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan promo tarif parsial ini dapat dinikmati masyarakat dengan pembelian melalui aplikasi Access by KAI, dengan periode keberangkatan mulai 1 – 5 Januari 2025.

“Tarif ini berlaku untuk tujuan favorit, yakni ke Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Yogyakarta,” terangnya.

Berikut adalah KA jarak jauh keberangkatan Daop 8 Surabaya yang mendapatkan tarif promo parsial :

Stasiun Surabaya Pasarturi
1. KA Sembrani
2. KA Sembrani tambahan
3. KA Argo Bromo Anggrek

Stasiun Surabaya Gubeng
1. KA Argo Wilis
2. KA Argo Semeru
3. KA Turangga
4. KA Bima

Stasiun Malang
1. KA Malabar
2. KA Gajayana
3. KA Gajayana Tambahan

Luqman Arif menambahkan, dengan tarif promo parsial ini para pelanggan dapat menikmati perjalanan dengan harga yang lebih kompetitif, dan secara tidak langsung mendukung gaya hidup ramah lingkungan melalui penggunaan transportasi umum kereta api.

“Transportasi kereta api juga memiliki keunggulan, yakni ketepatan waktu, mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya, dan KAI tetap mengutamakan faktor keselamatan perjalanan KA,” terangnya.

Sejak masa libur Nataru 2024/2025 hingga saat ini atau mulai 19 Desember 2024 s/d 1 Januari 2025, KAI Daop 8 Surabaya telah melayani 597.721 pelanggan, terdiri dari 308.199 pelanggan yang berangkat, dan sebanyak 289.522 pelanggan yang turun di Daop 8 Surabaya.

“Para pelanggan tersebut didominasi dengan KA tujuan Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan juga Banyuwangi,” jelas Luqman Arif.

Berikut adalah 3 stasiun paling favorit pelanggan yang naik dan turun di Daop 8 Surabaya :

Stasiun Surabaya Gubeng
Naik : 96.353 pelanggan
Turun : 89.579 pelanggan

Stasiun Surabaya Pasarturi
Naik : 83.879 pelanggan
Turun : 79.659 pelanggan

Stasiun Malang
Naik : 60.179 pelanggan
Turun : 49.544 pelanggan

Sementara itu, pada libur Tahun Baru 2025 atau 1 Januari 2025, pelanggan kereta api didominasi yang turun di wilayah Daop 8 Surabaya. Berdasarakan data pada Rabu (1/1) pukul 10.00 wib, tercatat sebanyak 20.820 pelanggan yang turun di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya. Sedangkan, sebanyak 16.942 pelanggan berangkat pada hari ini.

“Jumlah pelanggan akan terus bertambah, karena penjualan tiket masih terus berlangsung,” ujarnya.

KAI mengimbau kepada masyarakat yang akan mengakhiri libur Tahun Baru 2025 dengan menggunakan kereta api, untuk segera melakukan pemesanan tiket agar dapat memilih jadwal keberangkatan yang diinginkan.

“Namun apabila jadwal perjalanan KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal perjalanan KA bersifat persambungan,” pungkas Luqman Arif.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

>>> Ikuti saluran whatsapp beritabangsa.id
Example 468x60Example 468x60Example 468x60 Example 468x60