Pariwisata

Datang ke Jember Nonton JFC, Ini Paket City Tour yang Dapat Dinikmati

1012
×

Datang ke Jember Nonton JFC, Ini Paket City Tour yang Dapat Dinikmati

Sebarkan artikel ini
Dokumen JFC 2023 tahun lalu

BERITABANGSA.ID, JEMBERJember Fashion Carnaval (JFC) akan digelar pada 2-4 Agustus 2024. Karnaval fesyen ini selalu berhasil mencuri perhatian dunia.

Terbukti, setiap perhelatannya selalu didatangi banyak wisatawan, baik dari dalam negeri, maupun mancanegara.

banner 300600

Astana Pariwisata Tapal Kuda (Asparta) mempersiapkan paket wisata dalam kota (city tour) yang bisa dinikmati wisatawan yang datang ke Jember.

Ketua umum Asparta, Ahmad Imron Rosidi merincikan, ada beberapa destinasi yang ditawarkan dalam paket city tour ini, di antaranya Wisata Adat Arjasa, Museum Tembakau, Museum Huruf, Puslitkakao, Pabrik Cerutu dan Papuma.

“Kabupaten Jember memiliki banyak keindahan alam, yang saya sebutkan dalam paket itu letaknya tidak jauh dari lokasi berlangsungnya JFC. Masih banyak destinasi wisata lainnya yang indah di Jember. Paket itu juga bisa disesuaikan dengan permintaan wisatawan, kami fleksibel,” kata Imron kepada Beritabangsa.id, Kamis 01 Agustus 2024.

Dia menginginkan gelaran JFC yang sudah tingkat dunia ini, memberikan pemerataan ekonomi bagi masyarakat Jember.

“Bagaimana JFC itu tidak hanya ajang festival, tapi mampu disambungkan dengan destinasi wisata lain dan manfaat ekonominya lebih merata lagi,” jelasnya.

Selain paket city tour, Asparta juga menjual tiket nonton JFC, dengan penawaran spesial diskon 5 persen.

Untuk dapat memesan paket city tour, maupun tiket nonton JFC, lanjut Imron, para wisatawan dapat mengirimkan pesan melalui instagram resmi Asparta @asparta_officials

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember, Bambang Rudianto mendukung penuh langkah Asparta.

“Kami mendukung seluruh pihak yang berupaya memajukan pariwisata di Jember, salah satunya temen-temen Asparta membuat paket wisata bundling JFC ini bagus. Semakin banyak yang datang berlibur ke Jember, semakin baik,” kata Rudianto.

Rudianto menegaskan Disparbud sebagai bagian dari pemerintah hanya bertindak sebagai fasilitator, dan tidak ikut terlibat dalam setiap kegiatan penjualan wisata.

Untuk diketahui, JFC akan digelar pada 2-4 Agustus 2024. Bertajuk ‘Algorithm’, JFC tahun ini akan menampilkan 10 defile di antaranya, defile Wayang, Chess, Versailles, Media, Beta Fish, Climate Change, Zodiac, Fairy, Jember dan Rio Carnaval, yang diperagakan oleh 1.600 talent.

 

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *