Pemerintahan

DPRD Harapkan Pemkab Magetan Fokus di Pengelolaan Anggaran

21
×

DPRD Harapkan Pemkab Magetan Fokus di Pengelolaan Anggaran

Sebarkan artikel ini
Pengelolaan anggaran

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Ketua DPRD Haji Sujatno mengharapkan Pemkab Magetan lebih fokus dalam pengelolaan APBD agar tingkat pertumbuhan ekonomi saat ini sebesar 4,1 persen bisa naik.

Pernyataan itu disampaikan di rapat paripurna dalam agenda pengambilan keputusan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 di ruang paripurna.

Acara dipimpin langsung Ketua DPRD Sujatno dihadiri Pj Bupati Hergunadi, OPD dan Forkompimda dan anggota DPRD, Rabu (10/7/2024).

Selain itu, meminta Pemkab Magetan dapat menurunkan angka pengangguran dan tingkat kemiskinan yang berada di angka 7,1 persen.

“Kami juga menekankan pada pengelolaan pariwisata di Magetan,” kata Sujatno.

Baik DPRD maupun Pemkab diajak berpikir bagaimana bisa mendongkrak perekonomian dan PAD dari sektor pariwisata, selain itu sektor pertanian, perikanan, peternakan, dan UMKM.

Dalam LPJ Magetan, diketahui sisa lebih pelaksanaan anggaran (Silpa) Rp130 miliar, akan digunakan untuk perencanaan pembangunan di 2024.

“Silpa 2023 merupakan komposisi di APBD 2024 untuk pembangunan,” terang Sujatno.

Pihaknya akan mengawasi penggunaannya mulai perencanaan, pelaksanaan sehingga menjadi terbaik yang manfaatnya bisa dinikmati warga Kabupaten Magetan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *