Kesehatan

Promkes Puskesmas Pucanglaban Sosialisasi Penyakit Frambusia

160
×

Promkes Puskesmas Pucanglaban Sosialisasi Penyakit Frambusia

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Pucanglaban
Petugas Promkes Puskesmas Kecamatan Pucanglaban Zaini Eko sebelah kanan, serta petugas Pengendalian Penduduk ( PP ) Frambusia Rini Setiawati, saat memberikan sosialisasi dan pemeriksaan terkait penyakit kulit Frambusia di Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu ) Teratai 1.

BERITABANGSA.ID, TULUNGAGUNG – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, sosialisasi terkait Promosi Kesehatan (Promkes) di desa, Posyandu dan sekolah.

Dalam kegiatan ini tim Promkes Puskesmas Kecamatan Pucanglaban, Zaini Eko, didampingi petugas pemegang program (PP) Frambusia, Rini Setiawati, memeriksa penyakit kulit Frambusia di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Teratai 1 Desa Kaligentong, Kamis (21/6/2024).

Frambusia adalah penyakit kulit menular yang disebabkan oleh kuman Treponema Perteneu.
Penyakit ini dapat tumbuh dan berkembang biak di daerah tropis, dan lingkungan yang kotor dapat memudahkan penyakit ini tumbuh subur.

Penyakit ini menyerang pada anak atau usia kurang dari 15 tahun.

Berdasarkan fakta tersebut Promkes dan PP Frambusia bekerja sama dengan linsek melakukan kegiatan skrining dalam dan luar gedung, termasuk mendatangi Posyandu untuk pemeriksaaan sekaligus eradikasi frambusia.

Promkes Pucanglaban, bekerja sama dengan penanggungjawab jaringan (PJ) jejaring juga lebih memaksimalkan peran Pusling untuk lebih bisa menjangkau daerah-daerah yang jauh dari Fasyankes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *