Terkini

Lika Liku Kripik Cokelat Home Industri Sidoarjo Rambah Pasar Luar Pulau

97
×

Lika Liku Kripik Cokelat Home Industri Sidoarjo Rambah Pasar Luar Pulau

Sebarkan artikel ini
Kripik Cokelat
Kripik Cokelat

BERITABANGSA.ID, SIDOARJO – Kripik Maknyus “Pan Coxs Chips” bertagline Enak-Lumer-Bergizi, dipacking dengan dua kemasan menarik, yakni toples dan pouch beragam ukuran dan berat.

Kemasan yang transparan dan rapat menampakkan isi tiap varian rasa mudah dipahami bagi pembeli, meskipun baru pertama melihat.

Dengan mengandalkan beberapa varian rasa, seperti cokelat, strawberry, blueberry, matcha, cappucino, tiramisu, lemon fresh dan blue papermint produk UMKM kripik ini sudah bisa merambah pasar hingga luar pulau.

Namun kata pengelolanya Astrid, bisnis ini tidak serta merta tumbuh dan berkembang semudah membalikkan telapak tangan.

Perjalanan panjang mewarnai perjuangannya ketika kali pertama menekuni wirausaha ini.

Astrid, saat ditemui Beritabangsa.id, menceritakan awal ia tertarik untuk membuka usaha sendiri setelah dirinya keluar masuk kantor maupun perusahaan untuk melamar kerja dan hasilnya nihil.

“Semuanya membutuhkan yang berpengalaman, sedangkan saya bagaimana mau punya pengalaman, wong kerja saja belum,” ujar Astrid bercerita.

Di tengah kebingungannya ini, ibu tiga anak ini menemukan ide untuk membuka usaha kripik cokelat.

Lantas ia melakukan eksperimen dan mulai membuat kripik cokelat yang berbahan dasar tepung, margarin gula dan coklat.

“Eksperimen pertama, gagal total, hasil dari proses pembuatan kripik ini tidak sesuai dengan harapan saya, pokoknya amburadul rasanya,” kenang Astrid.

Setelah melakukan percobaan berulang kali, akhirnya Astrid berhasil membuat kripik cokelat ini dengan rasa yang pas dan tekstur yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *