Pemerintahan

Aplikasi My Tirta Permudah Transaksi Pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan

242
×

Aplikasi My Tirta Permudah Transaksi Pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan

Sebarkan artikel ini
Perumda Tirta Kanjuruhan
Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Syamsul Hadi saat diwawancara awak media

BERITABANGSA.ID, MALANG – Perumda Tirta Kanjuruhan Malang bekerjasama dengan, dengan perbankan untuk mempermudah layanan transaksi pembayaran.

Tagline “dengan kaborasi dan integrasi untuk pelayanan yang berkualitas”, transaksi pembayaran pelanggan jadi mudah.

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi, menjelaskan pihaknya telah memiliki aplikasi transaksi yang mempermudah pelanggan.

“Jadi layanan kami nanti dapat diakses melalui website, dan aplikasi lain. Sehingga masyarakat atau pelanggan kami jadi mudah,” ungkap Syamsul Hadi di Kantor Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Pakisaji, Senin (4/6/2024).

Selain bekerjasama dengan perbankan, pihaknya juga bekerjasama dengan lintas vertikal maupun horizontal berupa layanan pengaduan masyarakat.

“Dengan kolaborasi semua lintas sektoral, kami ingin memberi kemudahan pada pelanggan, tidak hanya masalah pembayaran namun pengaduan tentang layanan kami,” kata Syamsul.

Perumda Tirta Kanjuruhan telah memiliki aplikasi khusus untuk layanan sambungan baru, pengaduan, kehilangan meter air, pemindahan, pergantian meter air dan jaringan lain.

“Dengan aplikasi khusus tersebut, apa yang jadi keluhan dan persoalan pelanggan dapat segera kami atasi, namanya aplikasi My Tirta,” bebernya.

Saat ditanya banyaknya meter air pelanggan hilang, Syamsul menjelaskan keamanan dan kehilangan meter air pelanggan itu di luar layanan pipa Perumda Tirta Kanjuruhan sehingga itu menjadi tanggung jawab dari pelanggan.

“Kehilangan meter air pelanggan, Perumda Tirta Kanjuruhan memiliki regulasi bahwa tentang meter air jika hilang jadi tanggung jawab pelanggan,” tegasnya.

Syamsul menjelaskan tercatat ada 120 laporan kehilangan meteran air, dan semua sudah diatasi dengan penggantian baru.

“Alhamdulillah semua kita atasi demi mempercepat pelayanan walaupun meter air tersebut merupakan tanggung jawab pelanggan. Kami nanti tinggal kirim invoice atau tagihan ke pelanggan dengan sistem angsuran atau tunai,” tandasnya.

Kehilangan meter air pelanggan diduga karena ulah oknum masyarakat yang memiliki tabiat mencuri, namun pelanggan seharusnya menjaga dengan baik fasilitas miliknya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *