Pemerintahan

Bupati Hendy Gandeng SRC Untuk Promosikan Produk Lokal Jember

27
×

Bupati Hendy Gandeng SRC Untuk Promosikan Produk Lokal Jember

Sebarkan artikel ini
SRC
Para mitra SRC berfoto bersama Bupati Jember Hendy Siswanto dalam Jambore ke 16 di Jember.

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto menggandeng Sampoerna Retail Community (SRC) untuk mempromosikan produk lokal Jember.

SRC merupakan program perusahaan rokok HM. Sampoerna yang selama ini telah memberdayakan toko kelontong masyarakat Indonesia.
SRC sendiri telah berjalan selama 16 tahun, dan memiliki jaringan lebih dari 250.000 toko kelontong modern di seluruh Indonesia.

Scroll untuk melihat berita

Nantinya, melalui kerja sama Pemkab Jember dan SRC ini, produk lokal Jember akan dipajang di toko kelontong jaringan SRC.

“Nanti produk lokal Jember akan dipajang di jaringan toko kelontong modern SRC, sehingga dengan cara ini kita harapkan produk warga Jember penjualannya meningkat terus menerus,” ujar Hendy Siswanto saat menghadiri Jambore SRC ke 16 yang digelar di lapangan hijau Seger Nusantara, Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember, Sabtu 11 Mei 2024.

Bupati Hendy menyebut sistem SRC sudah paket lengkap, SRC memodernisasi toko kelontong, menerapkan sistim kelolanya juga ada digitalisasinya.

“SRC ini sudah paket lengkap, bahkan sudah ada aplikasi pemesanannya, dengan begini produk lokal Jember semakin mudah terjual banyak,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Penjualan PT. HM. Sampoerna, Ivan Cahyadi menyampaikan, semangat SRC memajukan toko kelontong tak lain dikarenakan perusahaan rokok Sampoerna ini dahulunya juga berawal dari toko kelontong.

“Dari sini lah kami menguatkan komitmen untuk turut memajukan perekonomian lokal, di toko kelontong itu kami pajang lokal, pun demikian pemilik toko kelontongnya diberdayakan supaya terus bisa menyesuaikan tuntutan zaman,” ujar Ivan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *