Daerah

Inovasi Garda Pira Ngrambe Jaga Kamtibmas di Ngawi

31
×

Inovasi Garda Pira Ngrambe Jaga Kamtibmas di Ngawi

Sebarkan artikel ini
garda pira
Kapolsek Ngrambe saat ngopi di pos Ronda

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Polsek Ngrambe menghadirkan inovasi baru dalam menjaga keamanan wilayahnya dengan program yang diberi nama “Garda Pira.”

Garda Pira merupakan gabungan dari dua kegiatan penting yang merupakan singkatan dari “Jaga Ronda Sambil Ngopi bersama Polsek Ngrambe.”

Scroll untuk melihat berita

Dalam konteksnya mengacu pada kegiatan ngopi bersama.

Program Garda Pira ini diluncurkan dengan tujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan keamanan lingkungan secara bersama-sama.

Dalam program ini, anggota Polsek Ngrambe tak hanya menjalankan tugas patroli dan pengamanan rutin, tetapi juga menyempatkan waktu untuk berinteraksi dengan warga sambil menikmati secangkir kopi, menampung permasalahan yang ada di masyarakat.

Kapolsek Ngrambe AKP Sukoco, menjelaskan bahwa Garda Pira bukan hanya sekadar kegiatan ngopi bersama, tetapi juga merupakan wujud nyata dari pendekatan kepolisian yang humanis dan dekat dengan masyarakat.

“Dengan Garda Pira, kami ingin menciptakan suasana yang lebih akrab antara polisi dan warga, sehingga informasi terkait keamanan dapat lebih mudah dipertukarkan dan masalah-masalah dapat segera diatasi,” ujar AKP Sukoco.

Respons dari masyarakat terhadap program Garda Pira sangat positif. Mereka merasa senang dan nyaman bisa berbincang-bincang santai dengan para anggota polisi sambil menyeruput kopi di warung-warung kopi lokal.

Selain itu, keberadaan polisi yang membaur dengan warga, membuat mereka merasa lebih aman, nyaman dan terlindungi.

Program Garda Pira di Polsek Ngrambe diharapkan dapat menjadi contoh bagi polisi lainnya dalam memperkuat kemitraan dengan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan dan keamanan bersama.

Dengan pendekatan yang humanis dan inklusif, diharapkan tugas pokok kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dapat semakin optimal.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *