Terkini

Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Minta Guru Kian Kreatif dan Inovatif

53
×

Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Minta Guru Kian Kreatif dan Inovatif

Sebarkan artikel ini
Lokakarya
Lokakarya 7 Program Guru Penggerak Angkatan 9 Resmi Dibuka di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora

BERITABANGSA.ID, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman secara resmi membuka lokakarya 7 panen hasil belajar, program pendidikan guru penggerak angkatan IX, yang digelar di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (23/4/2024).

Di acara itu, juga buka stand pameran hasil program guru penggerak. Bupati Arief beserta tamu undangan menyempatkan waktu untuk keliling ke seluruh stand-stand pameran.

Scroll untuk melihat berita

Hal itu dilakukan dalam rangka melihat hasil karya serta berbagai hasil praktik atau pembelajaran sekaligus berinteraksi langsung dengan guru penggerak.

Orang nomor satu di Blora itu menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora serta semua pihak yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya juga mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari para peserta kegiatan hari ini, terutama para calon guru penggerak. Semoga sumbangsih panjenengan yang tak ternilai ini memperoleh limpahan pahala dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bupati.

Menurutnya, program guru penggerak (PGP) merupakan bagian dari program merdeka belajar yang menjadi kebijakan prioritas nasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset dan Teknologi.

“Guru penggerak sebagai pendorong transformasi pendidikan Indonesia diharapkan dapat mendukung tumbuh kembang murid secara holistik sehingga menjadi pelajar Pancasila, menjadi pendidik atau mentor bagi guru lainnya untuk pembelajaran yang berpusat pada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi bagi ekosistem pendidikan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *