Features

Pasca Lebaran, Jasa Dekorasi Lamaran dan Nikahan di Jombang Banjir Pesanan

988
×

Pasca Lebaran, Jasa Dekorasi Lamaran dan Nikahan di Jombang Banjir Pesanan

Sebarkan artikel ini
Pasca lebaran
Tampak Laily, pemilik jasa dekorasi di Jombang saat menghias backdrop lamaran. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Pasca Lebaran ini, diyakini sebagai hari baik menggelar hajatan. Baik lamaran, hingga pernikahan.

Hal ini pun menjadi berkah tersendiri bagi Laily Sa’diyah, pengusaha jasa backdrop atau dekorasi di Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Scroll untuk melihat berita

Betapa tidak. Sekarang perempuan 24 tahun ini, banjir pesanan. Dibanding bulan sebelumnya terjadi kenaikan tiga kali lipat.

Dengan demikian pendapatan dan omzetnya pun mencapai belasan juta rupiah per pekan.

“Alhamdulillah, pesanan dekorasi meningkat, sekitar 3 kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Omzet otomatis meningkat hingga 15 jutaan setiap minggunya,” ujanya, Jumat (19/4/2024) siang.

Laily, di sela kesibukan menata alat backdrop, menata hiasan bunga, hingga lighting dekorasi ini mengatakan ada peralatan dekorasi yang dirangkai di rumah lalu diangkut memakai kendaraan ke pelanggannya.

Di lokasi pun dia masih melengkapi hiasan guna mempercantik dekorasi.

“Ya beginilah kesibukan saya sehari-hari pasca lebaran. Pindah pindah lokasi. Kadang 2-3 kali pindah ke pelanggan,” ujarnya, di depan papan dekor.

Usaha yang digeluti Laily selama 4 tahun ini diakui meningkat signifikan. Dari 4 hingga 5 pesanan per minggunya, menjadi 15 hingga 20 pesanan per minggu.

“Untuk harga mulai dari 200 ribu hingga 1.200.000 untuk yang lamaran. Kalau dekorasi pernikahan mulai dari 1.500.000 hingga 2.500.000. Alhamdulilah, Mad, wilayah kita sudah meluas sampai Mojokerto,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *