Terkini

Mudik di Kampung, Ini Kata Khofifah

797
×

Mudik di Kampung, Ini Kata Khofifah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Mudik adanya hanya saat libur lebaran. Berarti pulang ke kampung halaman, tanah kelahiran.

Seperti saat ini, sedang musik mudik. Dan serunya, destinasi wisata baru, dan tempat plesiran di desa bermunculan layak dikunjungi.

Scroll untuk melihat berita

Tradisi mudik dan plesiran liburan ke desa menurut Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, patut didukung karena destinasi wisata unggulan di kampung halaman perlu disupport.

Diakui di setiap kabupaten kota di Jawa Timur memiliki keunggulan dan destinasi favorit. Sehingga masyarakat tak perlu repot-repot pergi keluar daerah untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Melainkan cukup eksplore destinasi wisata ‘hidden gem’ terdekat.

“Total di Jawa Timur terdapat 1.396 daya tarik wisata. Di antaranya 543 wisata alam, 531 wisata buatan, dan 322 wisata budaya. Dan semuanya tersebar di kabupaten kota kampung halaman panjenengan semua. Jadi monggo silahkan di eksplor,” kata Khofifah.

Ia kemudian merinci sejumlah destinasi wisata di kabupaten kota di Jatim. Di Banyuwangi, destinasi wisata unggulannya seperti Kawah Ijen, Banyuwangi Park, Bangsring Underwater, Taman Gandrung Terakota, De Djawatan, Pantai Pulau Merah, Taman Nasional Alas Purwo, Pulau Tabuhan, Pantai Sukamade, juga Taman Nasional Baluran.

Kemudian di Jombang ada kampung budaya topeng, lalu
di Kabupaten Bondowoso, ada Kawah Wurung, Kawah Ijen, Air Terjun Blawan, Bukit Mahadewa, Bukit Jabal Kirmit, Batu Susun Solar, Taman Galuh, Taman Bunga Villa Afdeling, Tasnan Forest, dan juga Bosamba Rafting.

“Di Bojonegoro ada wisata Kayangan Api, Negeri di Atas Awan, Air Tejun Kedung Maur, agrowisata belimbing, wisata sumber mahadewi, putu kreweng, go fun theme park, taman pinggir gowan, serta waduk pakal dan gongseng. Destinasi tersebut sangat menarik terutama jika dinikmati dengan orang orang tersayang,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *