Terkini

Tokoh Lintas Elemen Datang Halal Bi Halal ke Kediaman Khofifah

554
×

Tokoh Lintas Elemen Datang Halal Bi Halal ke Kediaman Khofifah

Sebarkan artikel ini
cuti lebaran

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Sejumlah tokoh lintas elemen berdatangan silih berganti ke kediaman Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jemursari, Kamis (11/4/2024).

Sejumlah tokoh bersilaturahmi dan halal bi halal lebaran Idul Fitri 1445 H di antaranya Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jatim, Irjen Polisi Imam Sugianto dan Pangko Armada II, Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo.

Scroll untuk melihat berita

Tidak hanya itu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PDIP Agatha Retnosari, dan Pengurus Pemuda Katholik hadir.

Selain itu ada anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar yang juga mantan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, serta Ketua FSPSI Jatim Achmad Fauzi.

Tak ketinggalan, keluarga besar dari Bani Wahab Chasbullah juga bersilaturahmi ke kediaman Khofifah yang dipimpin oleh Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid disusul kemudian keluarga dari PW Muslimat NU Jawa Timur pimpinan Nyai Hj Masruroh Wahid.

Di hari kedua open house di kediaman Khofifah, ribuan masyarakat juga masih padat berdatangan ingin bersapa, bersalam dan berhalal bi halal langsung dengan Khofifah.

Khofifah mengatakan bahwa silaturahmi halal bi halal menjadi amaliyah yang menyempurnakan ibadah yang dilakukan sepanjang bulan ramadhan. Bahkan sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan di Hari Raya Idul Fitri.

“Halal bi halal sudah menjadi tradisi dan budaya warga Indonesia yang dilakukan setiap hari raya Idul Fitri. Tradisi ini, awal mulanya, dikatakan Khofifah, diperkenalkan oleh ulama pendiri Nahdatul Ulama, K.H. Abdul Wahab Hasbullah,” tutur Khofifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *