Terkini

Pasukan Drogban Siaga di Tanjakan Sarangan dan Cemoro Sewu

779
×

Pasukan Drogban Siaga di Tanjakan Sarangan dan Cemoro Sewu

Sebarkan artikel ini
Drogban
Kasat Polres Magetan AKP Haris Prabowo saat mendorong mobil

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Pengendara motor di masa liburan hari raya Idul Fitri 1445 H, yang melintasi jalur tanjakan Sarangan-Cemoro Sewu, rawan kecelakaan. Untuk itu Polres Magetan menyiapkan pasukan dorong ganjal ban (Drogban), dari Satuan Sabhara yang siaga setiap saat.

Tanjakan curam dan berkelok di jalur tersebut menjadi momok bagi para wisatawan, namun pasukan Drogban hadir menjadi solusi, pahlawan di tanjakan.

Scroll untuk melihat berita

Lebih dari sekadar tugas rutin, aksi pasukan Drogban mencerminkan dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat.

Kasat Sabhara Polres Magetan, AKP Haris Prabowo, menegaskan pasukan ini wujud komitmen Polri memberikan pelayanan terbaik di momentum liburan.

“Kami memahami pentingnya kelancaran arus lalu lintas, terutama di kawasan wisata seperti Sarangan. Pasukan Drogban siap membantu pengendara yang kesulitan menanjak,” ungkap AKP Haris Prabowo.

Dilengkapi peralatan memadai dan personel terlatih, pasukan Drogban menjadi penyelamat bagi banyak pengendara yang tak kuat menanjak dan slip.

Mereka sigap mengganjal ban kendaraan yang slip, mendorong, memberi tenaga ekstra kendaraan saat menanjak, serta memberi saran agar mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kehadiran pasukan Drogban disambut antusias oleh para pengendara. Banyak yang merasa terbantu dan mengapresiasi upaya keras kepolisian dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas di jalur tanjakan rawan ini.

“Sangat bersyukur ada pasukan Drogban. Mereka membantu kami yang kesulitan menanjak. Semoga kebaikan mereka dibalas dengan keselamatan,” ujar salah satu pengendara.

Semangat pelayanan dan kepedulian pasukan Drogban menjadi pilar penting dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan masyarakat selama liburan Idul Fitri.

Keberadaan mereka menjadi contoh nyata sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun kesadaran tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *