Kriminal

Surabaya Marak Curanmor, Hitungan Menit Honda Scoopy Milik Warga Semolowaru Amblas

767
×

Surabaya Marak Curanmor, Hitungan Menit Honda Scoopy Milik Warga Semolowaru Amblas

Sebarkan artikel ini
Curanmor
Foto hasil dari rekaman CCTV saat pelaku melancarkan aksinya seorang diri

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Kasus curanmor di wilayah hukum Kota Surabaya semakin hari semakin meningkat khususnya selama Ramadan.

Terbaru, Senin (25/3/2024) malam, seorang pencuri tergolong nekat saat melancarkan aksinya seorang diri.

Scroll untuk melihat berita

Pelaku berhasil mengasak sepeda motor Honda Scoopy warna hitam merah dengan nomor polisi L 4282 PV, milik Yudistira (45), warga Semolowaru Utara, Surabaya yang terparkir di samping rumah di Jalan Semolowaru Utara I nomor 135, Surabaya.

Aksi pelaku terekam kamera pengawas CCTV yang dipasang di halaman Masjid Raudlatul Jannah.

Dalam hasil rekaman CCTV yang berdurasi 50 detik tersebut terlihat pelaku seorang laki-laki berjalan kaki dengan santai dengan ciri-ciri menggunakan celana pendek dan berkaus gelep, tidak butuh waktu yang lama sepeda motor tersebut berpindah tangan.

Pelaku kemudian mendekati rumah korban dan berdiri di sebelah motor yang terparkir di samping rumah. Tidak membutuhkan waktu lama motor lalu dihidupkan dan langsung tancap gas.

Saat dikonfirmasi pemilik sepeda motor yang menjadi korban pencurian, Yudistira menjelaskan peristiwa pencurian sepeda motor terjadi pada Senin (25/3/2024) pukul 21.00 WIB.

“Pelaku mendekati motor, kemudian mengawasi situasi dirasa cukup aman pelaku kemudian putar balik dan membawah kabur motor ke arah timur,” ungkap korban.

Ia mengatakan, dirinya menyadari sepeda motornya hilang saat akan membeli rokok ternyata sepeda motornya sudah raib tidak ada di tempat.

“Aksinya tergolong cepat sekitar kurang lebih satu menit sepeda motor bisa dikuasai. Saat itu posisi motor terparkir di samping rumah dengan kunci yang masih menempel,” jelasnya.

Dari situ kemudian ia mengecek CCTV dan benar ternyata sepeda motornya dicuri orang tidak dikenal, atas kejadian tersebut kemudian melaporkan ke Kepolisian Sektor Sukolilo dengan nomer laporan, LP/B/94/111/2024/SPKT/.

“Semoga dengan adanya laporan ini Polisi bertindak segera menangkap pelakunya, apalagi akhir-akhir ini wilayah Semolowaru banyak kehilangan sepeda motor,” harapanya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *