Daerah

Magetan Panen Raya di Musim Hujan Baik-baik saja

853
×

Magetan Panen Raya di Musim Hujan Baik-baik saja

Sebarkan artikel ini
Panen raya
Pj Bupati Magetan didampingi Kapolres dan Dandim sedang panen raya di Desa Panggung

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Bencana banjir melanda di sejumlah daerah di tanah air. Namun, di Magetan, jadi penyangga. Karena tetap bisa panen raya.

Pj Bupati Magetan, jajaran Forkopimda, Dinas TPHPKP, dan Poktan Rukun Makmur panen raya di Desa Panggung, Barat, Senin (18/3/2024).

Scroll untuk melihat berita

“Panen raya padi di Desa Panggung, Kecamatan Barat ini karena merupakan daerah sentra tanaman padi,” kata Kepala Dinas (Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan) TPHPKP, Uswatul Hasanah.

Kelompok Tani (Poktan) Rukun Makmur Desa Panggung mengerjakan mulai dari menanam hinga panen di sawah, dengan hamparan luas 95 hektare.

Di Kecamatan Barat panen dari Januari – April 2024 dengan luas sawah seluas 1.657 Ha menghasilkan produksi sebanyak 11.562 ton padi.

Adapun realisasi panen padi di Magetan, Januari sampai April 2024 yaitu dengan lahan seluas 22.549 hektare dapat memproduksi sekitar 161.515 ton padi.

“Kalau bisa bagaimana panen padi ini bisa lebih bermanfaat dan efisien. Karena kalau panen padi menggunakan alat berat dan modern gabahnya terbuang, kalau yang masih tradisional menggunakan sabit gabahnya bisa buat campuran pakan ternak,” ungkap Pj Bupati
Magetan Hergunadi.

Hergunadi mengatakan Pemkab sedang mengembangkan pupuk organik dengan ilmuwan Jogyakarta untuk mengatasi persoalan pupuk. Sedang masalah air, akan diatasi dengan sumur.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *