Terkini

Bupati Mabar Ajak Gereja Keuskupan Ruteng Sinergi Pelayanan

891
×

Bupati Mabar Ajak Gereja Keuskupan Ruteng Sinergi Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Bupati Mabar
Bupati Manggarai Barat & Uskup Mgr.Siprianus Hormat,Pr saat menguting Pita Peresmian Gereja Santu Petrus Sernaru,Labuan Bajo

BERITABANGSA.ID, LABUAN BAJO – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, mengajak Gereja Katolik keuskupan Ruteng untuk bersinergi dalam pelayanan.

Hal itu tak lain untuk menghasilkan karya dan layanan terbaik bagi masyarakat.

Scroll untuk melihat berita

Demikian disampaikan Bupati Mabar, saat menghadiri Misa Peresmian Gereja Katolik St  Petrus serenaru Labuan Bajo, Senin (18/3/2024).

Bupati menyampaikan terimakasih kepada donatur tunggal Gereja St Petrus, karena itu patut juga disyukuri atas karunia Tuhan.

Dengan kepedulian itu, dia berharap pihak keuskupan Ruteng, Kevikepan Labuan Bajo dan seluruh paroki di Kabupaten Manggarai Barat bersinergi.

“Mari kita berkolaborasi. Saya pikir akan menghasilkan karya yang luar biasa dalam melayani, gereja menyapa umat, pemerintah menyapa sebagai rakyat, tentu pemerintah membuka diri dan sangat berharap, gereja menjadi orang terdepan untuk menuntun kami umatnya,” ujar Bupati Edi.

Senada dengan Bupati Manggarai Barat Uskup Ruteng Mgr, Siprianus Hormat, PR menyampaikan terimakasih kepada donatur tunggal Gereja St Petrus dan arsitek yang telah turut menyukseskan pembangunannya.

“Dari tempat ini atas nama seluruh keuskupan Ruteng kami sampaikan terimakasih kepada bapak Frans Iwo koordinator dari seluruh keluarga Iwo yang telah memberi berkat Tuhan melalui Gereja ini,” ujarnya.

Situasi dalam Gereja saat prosesi Misa Peresmian Gereja Sernaru

“Kepada beliau Frans Iwo, saya sudah katakan bangunan ini tidak hanya fisik, monumen. Tapi Gereja ini akan menyentuh hati dan jiwa mengingat jati diri sebagai pengikut kristus,” imbuhnya.

Uskup Ruteng juga tak lupa mengucap terimakasih kepada Pemkab Manggarai Barat.

“Terimakasih Pemda, Pak Bupati dan jajarannya, atas kerjasama, partisipasi, membangun sarana umat di keuskupan Ruteng ini,” ujarnya.

Prosesi misa peresmian gereja dihadiri puluhan imam, biarawan biarawati serta ratusan umat wilayah paroki Rohkudus Labuan Bajo.

Di akhir sesi dilakukan penanaman pohon oleh Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat, PR, Mgr Emeritus Mikhael Angkur, OFM, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan perwakilan Donatur keluarga Iwo, Linus Iwo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *