Sosial

Ini Tausiyah Ketua PP Muslimat NU Khofifah, di Acara Santunan 800 Anak Yatim se-Kota Kediri

896
×

Ini Tausiyah Ketua PP Muslimat NU Khofifah, di Acara Santunan 800 Anak Yatim se-Kota Kediri

Sebarkan artikel ini
Tausiyah Ketua PP Muslimat NU

BERITABANGSA.ID, KEDIRI – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa didapuk memberikan tausiyah di acara penyerahan santunan 800 anak yatim kolaborasi Baznas, dan Laz, se-Kota Kediri di Masjid Agung Kota Kediri, Senin (18/3/2024).

Dalam tausiahnya, Khofifah mengajak 800 anak yatim yang hadir untuk memiliki cita-cita setinggi mungkin.

Scroll untuk melihat berita

Untuk mencapainya, dibutuhkan semangat belajar dan berusaha yang tinggi, serta taat kepada orang tua dan guru.

“Mudah-mudahan yang ingin jadi polisi, tentara, hakim, doktor, bankir, semoga Allah SWT mudahkan seluruh jalan menggapai cita-cita kalian semua,” ujarnya, diamini anak-anak yang hadir.

“Kemudian jangan pernah membentak dan tidak taat pada orang tua atau guru. Kalau mau cita-cita kita terkabul, maka kita harus patuh pada kedua orang tua juga guru, berkah dan ridho orang tua itu yang penting, karena ridho Allah tergantung pada ridho kedua orang tua,” imbuhnya.

Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024 ini tidak hanya memberikan motivasi, tapi juga membagikan Alquran kepada beberapa anak yang hafal surat-surat pendek dalam Alquran.

“Ayo di sini siapa yang hafal surat Al-Qadr? Semoga Allah SWT mempertemukan kita semua dengan malam Lailatul Qadar,” katanya.

Khofifah lantas menjelaskan tentang Surat Al-Qadr. Di surat ini menerangkan bahwa Alquran itu turun di bulan Ramadan.

“Surat ini juga menjelaskan bahwa Allah SWT akan memberikan ampunan, pahala dan keberkahan setara dengan amalan lebih dari 1000 malam,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *