Olah Raga

Turangga U-10 Sabet Juara 3 di Gelaran LPL Seri I 2024

1002
×

Turangga U-10 Sabet Juara 3 di Gelaran LPL Seri I 2024

Sebarkan artikel ini
LPL Seri I
Tim KU 10 Turangga saat berfoto menyabet Juara 3 LPL Seri 1 Tahun 2024

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Klub Sepak Bola Turangga U- 10 Tim A, meraih Juara 3 pada gelaran Liga Pendidikan Lumajang (LPL) Seri I, di 2024, yang dilaksanakan oleh Assosiasi PSSI Kabupaten Lumajang, Minggu, 3 Maret 2024, di Stadion Mahameru Lumajang.

Gelaran LPL 2024 ini, diikuti oleh sejumlah klub sepak bola se Kabupaten Lumajang, ada Turangga, Mitratama, Junio, Situs Biting, PSM, Senduro, Taruna Yoso, Gucialit, Rajawali, Perseka dan PGFC.

“Untuk gelaran LPL Seri 1 di tahun 2024 ini, kami rasa sudah lumayan bagus. Dari 2 tim kelompok umur (KU) 12 dan 2 tim KU 10, anak-anak tadi tampil cukup menyakinkan, sayangnya cuaca yang kurang bersahabat dan pertandingan harus dihentikan dan sisa kompetiai harus dilanjutkan dengan adu penalti,” ungkap Manager KU 10 Klub Sepak Bola Turangga, Dayat, Senin (4/3/2024).

Namun kata Dayat, ada keberhasilan dari salah satu tim asuhannya, yaitu KU 10 tim A, menyabet juara 3.

“Selamat untuk KU 10 yang sudah berhasil meraih Juara 3 dan KU 12 tetap semangat. Kita perbaiki di gelaran yang akan datang. Terimakasih juga untuk wali atlet yang sudah mendukung kami dari awal hingga akhir,” paparnya lagi.

Dayat berharap akan melahirkan pemain bola muda. Sehingga, Lumajang memiliki pemain bola yang bisa memperkuat PSIL, di tingkat nasional atau internasional.

“Kita sangat senang dengan antusias tim sepak bola sekolah baik SD dan SMP yang luar biasa seperti saat ini,” ungkapnya menambahkan.

LPL ini, menurut salah satu wali altet, Atiek, menyampaikan kalau hal ini sebagai jawaban terhadap sepinya turnamen untuk sekolah di cabang olah raga (Cabor) Sepak Bola.

“Pemain bola Lumajang banyak yang lahir di kejuaran sepak bola antar pelajar dahulunya. Kita bisa tahu adanya Slamet Sampurno, Fandi Achmad, Nur Kholis serta lainnya,” ujar Atiek.

Dalam LPL kali ini, PSSI sudah mengutus pelatih yang memiliki lisensi untuk mencatat dan meneropong pemain berbakat sebagai bank data.

Sehingga, bila ada kejuaran antar pelajar atau kejuaraan kelompok umur sudah ada di data PSSI.

“Semoga gelaran ini akan terus menjadi ajang pencarian bakat bagi anak-anak sejak dini,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *