Pemilu

Suaranya Hilang, Ribuan Massa Pendukung Caleg Geruduk Rekapitulasi KPU Jember

990
×

Suaranya Hilang, Ribuan Massa Pendukung Caleg Geruduk Rekapitulasi KPU Jember

Sebarkan artikel ini
massa Pendukung caleg
Ribuan massa pendukung Cak Salam merangsek mendekati tempat rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Jember. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Seribu lebih massa pendukung Caleg DPR RI Dapil Jember-Lumajang, yang juga Ketua DPD PAN Jember Abdus Salam, menggeruduk rapat pleno rekapitulasi Kabupaten yang digelar KPU Jember di Hotel Aston, Senin, 3 Maret 2024, pukul 01.00 WIB.

Ribuan massa tersebut datang mengendarai truk dan bis.

Scroll untuk melihat berita

Mereka kemudian turun dari kendaraan, berkerumun di jalan lanjut merangsek ke halaman depan lobi hotel tempat digelarnya rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024.

Sejumlah polisi mengawal ketat ribuan massa tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bukan tanpa sebab, ribuan massa tersebut merasa tidak terima setelah dilakukan penghitungan ulang rekapitulasi suara Pemilu 2024, suara Caleg yang mereka dukung jumlahnya semakin menyusut.

Aksi ini merupakan bentuk dukungan Cak Salam atas hilangnya suara yang semula sejumlah 10 ribu lebih, menyusut menjadi 4 ribu, atau hilang 6 ribu suara.

Seorang korlap massa, Fajar Sakmono mengimbau ribuan massa untuk menjaga kondusivitas.

“Jangan sampai ada yang tidak mematuhi perintah saya, kepada saudara-saudara saya kita kawal suara Haji Salam,” kata Fajar melalui pengeras suara.

Dia mengatakan, massa yang hadir kali ini dari Kecamatan Ledokombo, Kalisat, Mumbulsari, dan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

Cak Salam yang berada di lokasi, segera menemui massa pendukungnya. Ia mengatakan, ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat mengawal Pemilu yang jujur dan adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *