KAI kembali menghadirkan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada angkutan lebaran kali ini, yaitu dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.
Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar para pelanggan yang akan memesan tiket mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat puncak keramaian (peak season) seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.
Pada saat peak season, dimana terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup aplikasi Access by KAI tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.
Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024. Inovasi ini sebagai bentuk peningkatan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi.
“Untuk dapat menikmati fitur tersebut, para pelanggan bisa memperbarui aplikasi Access by KAI dengan versi yang terbaru,” kata Cahyo.
Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.
“KAI berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” tutup Cahyo.
>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id