Advertorial

Kabar Gembira, 7 Gedung SMP Negeri di Jombang Akan Direhab di 2024

855
×

Kabar Gembira, 7 Gedung SMP Negeri di Jombang Akan Direhab di 2024

Sebarkan artikel ini
Gedung SMP direhab
Tampak halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id

Editaan

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Sebanyak 7 gedung SMP Negeri di Jombang akan direhab oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang. Saat ini, masih dalam proses perencanaan untuk segera dikerjakan di 2024 ini.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Disdikbud Jombang Senen mengatakan, ada 7 SMP Negeri yang akan mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2024. Dimana seluruhnya akan dilaksanakan melalui lelang.

Masing-masing, adalah pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan rehab ruang kelas SMPN 6 Jombang dengan pagu Rp1,1 miliar. Ada pula pembangunan laboratorium komputer, rehab ruang kelas, rehab ruang guru, dan rehab ruang kepala sekolah SMPN 2 Mojowarno dengan pagu Rp917 juta.

Begitupun untuk rehab ruang kelas, rehab ruang UKS dan rehab ruang guru, rehab ruang kepala sekolah dan rehab ruang tata usaha SMPN 2 Diwek senilai Rp611 juta. Proyek rehab ruang kelas dan rehab ruang perpustakaan, juga akan dilakukan di SMPN 1 Jogoroto dengan pagu Rp548 juta.

“Ada juga proyek rehab ruang UKS, rehab ruang guru, rehab ruang kepala sekolah dan rehab ruang tata usaha SMPN 1 Kudu dengan pagu Rp455 juta,” ungkapnya, Senin (19/2/2024).

Terakhir, adalah rehab ruang dengan tingkat kerusakan minimal-sedang beserta perabotnya di SMPN 1 Kabuh dengan pagu Rp350 juta. “Semua nilainya di atas Rp200 juta, jadi harus melalui tahap lelang,” kata Senen.

Hanya saja, lanjut Senen, saat ini 7 gedung SMP Negeri ini belum naik ke proses pengadaan barang/jada (PBJ). Saat ini, Disdikbud Jombang masih melakukan proses perencanaan.

“Sekarang masih perencanaan, kalau sudah selesai nanti dinaikkan ke PBJ,” ujarnya.

Terpisah, Joko Murcoyo selaku Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdakab Jombang mengaku belum menerima berkas lelang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang untuk sejumlah SMP Negeri itu.

“Kami belum menerima berkas lelang dari Dinas P dan K untuk rehab SMP negeri,” ujar Joko.

Ia menyebut, baru menerima berkas pengadaan seragam gratis, yang dibeli melalui e-katalog. Itupun, pengadaannya akan dilakukan secara langsung melalui e- katalog, dan bukan melalui lelang.

“Yang masuk baru seragam saja, untuk rehab sekolah baik SD maupun SMP,” pungkasnya. (adv).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *