Pendidikan

MMC SMP Khadijah 2 Surabaya Wadah Siswa Berbakat

1604
×

MMC SMP Khadijah 2 Surabaya Wadah Siswa Berbakat

Sebarkan artikel ini
MMC
Kepala Sekolah SMP Khadijah 2, Surabaya, MulikCholilah, S.Si., (kiri) bersama juara MMC. (Foto: Mwd for Beritabnagsa.id).

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Moslem Millenial Competition (MMC) kali ke- 4 kembali digelar oleh SMP Khadijah 2, Surabaya untuk mencari bakat siswa berprestasi.

Ada 3 lomba digelar. Ratusan siswa SD se- Surabaya antara kelas 4- 6, ikut. Mereka harus hafal juz 30 dan surat pilihan, selawat nabi serta cerita Islami.

Scroll untuk melihat berita

Kompetisi digelar satu Minggu. Puncak final digelar hari ini, Selasa, 20 Februari 2024, di SMP Khadijah 2, Jalan Darmo Permai Selatan V nomor 61-63, Surabaya.

Mulik Cholilah, Kepala SMP Khadijah 2, mengatakan gebyar MMC adalah rangkaian program sekolah rutin tiap tahun.

Menurutnya, 3 finalis tiap kategori diharap akan menginspirasi pelajar SMP Khadijah 2, lebih gemar berselawat demi syiar Islam.

“Harapan kami, lomba ini bisa mencetak generasi yang siap berkompetisi, unggul dan berakhlak mulia,” paparnya.

Kepala Sekolah SMP Khadijah 2, Surabaya, MulikCholilah, S.Si., saat memberikan piagam penghargaan.

Selain itu juga jadi ajang mengenalkan lingkungan sekolah SMP Khadijah 2, Surabaya kepada para finalis.

Mochammad Syarifuddin, ketua panitia, menjelaskan, hal ini dimaksudkan untuk membantu dan menggali bakat-bakat pada diri anak-anak, sehingga mereka bisa lebih berkembang.

“Potensi-potensi seperti mereka ini yang kami harapkan bisa menjaga marwah Islam di masa mendatang,” tutur Syarif kepada Beritabangsa.id.

Lebih lanjut, Syarif menyebut, melalui ajang seperti inilah bakat dan potensi anak diasah, sehingga kelak mereka menjadi generasi yang membanggakan, bagi bangsa, negara, agama dan orang tua.

Sebagai informasi, para pemenang pada gebyar MMC 2024 adalah, kategori Selawat Nabi, Ilma Zahra kalla A zalia, siswa MI Baiturrahmah, Nayla Faradisha Aisyah, SD Khadijah Wonorejo dan Mohammad Rizky Cahyanto, Baiturrahmah.

Kategori kecakapan dalam berkisah Islami, Almeera Jasmin prakoso, MI Abu Mansur, Surabaya, Andi khumaira Azzahrah, SDIT Arrahmah dan Rani Volleta Sari, siswi MI Nurul Hidayah.

Sedangkan kategori, Tahfidz Juz 30 dan surat pilihan, adalah Cinta Irina Barikha, SD Khadijah Pandegiling, Fachiroh Nurul Aini, MI Nurul Hidayah dan Vita Fedora Ainur Rahmah dari SDIT Ar-Rahmah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *