Terkini

Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Khofifah Sampaikan Pesan Ini

844
×

Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Khofifah Sampaikan Pesan Ini

Sebarkan artikel ini
Prabowo Khofifah

BERITABANGSA.ID, JAKARTA – Prabowo Subianto, menang telak di quick qount Pilpres 2024. Kali ini, Prabowo, bertemu dengan Jurkamnas TKN Prabowo Gibran, Khofifah Indar Parawansa, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Di sini, Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas hasil quick count dan real count sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Scroll untuk melihat berita

Khofifah mengatakan keunggulan Prabowo-Gibran sudah kehendak rakyat Indonesia.

Kata Khofifah, Jawa Timur sebagai lumbung besar suara secara nasional, berupaya memaksimalkan suara sebanyak-banyaknya di Jawa Timur.

Namun hasilnya, perolehan suara Prabowo- Gibran di Jatim signifikan dan meraih terbesar sekitar 65 persen.

“Maka dari itu, tadi saya sampaikan pula kepada Pak Prabowo untuk tidak melupakan masyarakat Jawa Timur yang mayoritas memilih beliau untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Meski Jatim berhasil berkontribusi cukup signifikan dalam pemenangan Paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran, Khofifah menyampaikan bahwa saat ini yang lebih penting adalah menjaga kedamaian dan kerukunan.

Menurutnya, jangan sampai Pemilu 2024 justru membuat tali silaturahmi antar saudara, tetangga, teman, kolega terpurus hanya karena perbedaan pilihan.

“Saya berharap seluruh masyarakat bisa tetap tenang dan menunggu hasil final tabulasi suara yang dilakukan secara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jangan mudah terprovokasi oleh isu atau berita yang tidak jelas asal muasalnya. Jaga kedaiaman dan kerukunan,” tuturnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih atas capaian Pilpres di Jawa Timur.

Prabowo mengatakan, begitu terpilih menjadi Presiden Indonesia, dirinya akan langsung bekerja demi kemajuan bangsa.

Mengacu hasil hitung resmi (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Jumat (16/2/2024) pukul 21.01.11 WIB, paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mengantongi 40.225.558 suara (57,29 persen).
Jauh mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 17.385.086 (24,76 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 12.601.335 (17,95 persen).

Ditanya wartawan kenapa Khofifah bisa bertemu Prabowo di Bandarra Halim Perdana Kusuma?

Khofifah mengungkap terbuka. Bahwa dirinya sebenarnya bertemu di Jatim.

“Sedianya Pak Prabowo bertemu saya di Surabaya, namun karena saya sedang di Jakarta usai pelantikan Pj Gubernur Jawa Timur kemarin, akhirnya kami menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahmi di Jakarta pagi ini,” ungkap Khofifah.

Khofifah, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mampu meraih 65 persen suara lebih di Jatim.

Khofifah menegaskan bahwa hasil real count KPU tidak akan berbeda jauh dengan hasil quick count yang dirilis berbagai lembaga survei nasional.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *