Politik

Kiai Muqit Arief Tegas Pilih Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

631
×

Kiai Muqit Arief Tegas Pilih Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Muqit Arief
Tokoh masyarakat Jember, KH. Muqit Arief. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Drs. KH Muqit Arief, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, di Desa Karangharjo Kecamatan Silo Jember menyatakan dengan tegas bahwa dia memilih dan mendukung Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

Ia menyampaikan alasannya menjatuhkan pilihannya kepada Ganjar-Mahfud.

Scroll untuk melihat berita

“Kondisi Indonesia saat ini sangat butuh pemimpin yang betul-betul paham tentang Indonesia, bukan hanya akan membangun negeri ini, bukan hanya akan meningkatkan kesejahteraan bangsa ini, namun yang tak kalah pentingnya adalah pemimpin yang mampu merajut kebhinnekaan, ini adalah tugas berat dan menurut saya yang cocok adalah pak Ganjar dan pak Mahfud,” ujar Kiai Muqit usai menghadiri doa bersama untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di kediaman istri Mahfud MD, Zaizatun Nihayati di Desa Sidomekar Kecamatan Semboro Jember, Jumat 2 Februari 2024.

Kiai Muqit juga menjelaskan bahwa Mahfud MD adalah sosok yang pernah menjabat di 3 sektor kekuasaan di Indonesia.

“Mahfud MD pernah menjabat di legislatif, ekskutif dan yudikatif, kemudian juga dia tokoh di perguruan tinggi dan dia juga seorang santri, dan itu alasan yang paling rasional menurut saya mantap untuk memilih dan mendukung Ganjar-Mahfud,” lanjutnya.

Selain menjadi pengasuh pondok pesantren, Drs. KH. Muqit Arief pernah menjabat Wakil Bupati Jember pada 2016-2021 berpasangan dengan mantan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *