Advertorial

Pemdes Gersempal Sambut Baik Mahasiswa KKN dari UTM

975
×

Pemdes Gersempal Sambut Baik Mahasiswa KKN dari UTM

Sebarkan artikel ini
KKN UTM
Saat sesi foto bersama Mahasiswa KKN bersama Pemdes Gersempal

BERITABANGSA.ID, SAMPANG  – Pemerintah Desa Gersempal, Kecamatan Omben, menyambut baik kedatangan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa setempat, Senin (25/12/2023).

Kedatangan mahasiswa KKN yang berjumlah 15 orang ini disambut baik oleh Pemdes Gersempal di Aula kantor desa, mulai dari penjabat (Pj) Kades Gersempal Abdul Fatah, perangkat desa, kepala dusun hingga tokoh masyarakat ikut menyambut mahasiswa.

Pj Kades Gersempal, Abdul Fatah, menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa UTM yang telah memercayai Desa Gersempal sebagai lokasi KKN.

“Tentunya kami Pemerintah Desa Gersempal sangat mendukung penuh dengan adanya kegiatan KKN ini. Kami berharap mahasiswa UTM bisa menjaga etika, adab, kearifan lokal, dan bisa beradaptasi dengan masyarakat,”ungkapnya.

Lebih lanjut Pj Kades Gersempal berharap program yang akan dilaksanakan di Desa Gersempal bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Warga Desa Gersempal tentu sangat senang mahasiswa membantu menggali potensi yang ada di Desa Gersempal,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Koordinator Mahasiswa KKN, Haris, menyampaikan KKN di Desa Gersempal ini akan mendukung program desa.

“Adapun program kerja mahasiswa KKN adalah, sosialisasi dan edukasi bahaya kekerasan seksual, pembuatan penunjuk jalan desa, pembuatan bak sampah otomatis sensor,
pembelajaran dasar microsoft word dan desain,” ungkapnya.

Haris menambahkan program kerja itu bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi perkembangan Desa Gersempal dan meningkatkan sumberdaya manusia.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemdes Gersempal, dan kepada tokoh masyarakat Desa Gersempal karena sudah menyambut kedatangan kami dengan baik, semoga program yang kami bawa ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Gersempal,” tutupnya. (adv).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *