Pemerintahan

Bupati Jember Lantik 37 ASN di Penghujung 2023

417
×

Bupati Jember Lantik 37 ASN di Penghujung 2023

Sebarkan artikel ini
37 ASN
Prosesi pengambilan sumpah jabatan pada 37 ASN, Selasa (5/12/2023). (Foto: Diskominfo Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, melantik 37 ASN yang terdiri dari pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (5/12/2023).

Pelantikan tersebut merupakan upaya penyegaran ASN sekaligus mengisi pos jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Scroll untuk melihat berita

“Masih ada lagi (pos jabatan yang kosong – red). Mungkin nanti, Insya Allah, dalam waktu dekat akan ada lagi (pelantikan ASN – red). Nanti kita isi semuanya,” ucap Hendy, sapaan akrab Bupati Jember.

Menurutnya, esensi pelantikan tersebut adalah untuk memperkuat kinerja jajarannya demi meningkatkan capaian positif di penghujung Desember 2023.

“Di mana OPD yang perlu dipertajam atau diperkuat lagi pada 2024, saya tambah orang-orang yang ahli di bidangnya. Ini untuk memperkuat ekonomi kita,” ujar Hendy.

Pelantikan susulan ini merupakan penyegaran ASN untuk kesekian kalinya yang telah dilakukan Hendy sepanjang 2023.

Sebelumnya, pada Jumat, 18 Agustus 2023, Hendy melantik 283 ASN yang terdiri dari eselon III dan IV.

Mereka dimutasi dari beberapa OPD yang memiliki jumlah ASN lebih ke OPD lain demi pemerataan tenaga kerja sehingga menjadi lebih maksimal.

Sepekan sebelum itu, pada Jumat, 11 Agustus 2023, Hendy juga melantik 314 ASN pejabat pimpinan pratama, administrator, dan pengawas pada eselon II, III, dan IV.

Dengan demikian, hingga di akhir tahun ini, total ASN yang telah dilantik Hendy sebanyak 634 orang yang terdiri dari pejabat pratama, administrator, pengawas, dan fungsional pada eselon II, III, dan IV.

Hendy sengaja kebut pelantikan ini demi memperlancar proyeksi peningkatan ekonomi maupun pembangunan di berbagai sektor pada 2024 mendatang.

“2024 ini kesempatan bagus untuk menggenjot ekonomi kita. Dan kita kemarin inflasi sudah bagus (terendah ke-7 secara nasional – red). Saya harus bisa mempertahankan ini,” pungkas Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *