Pariwisata

Puluhan Bisnisman Luar Daerah Kunjungi Wisata Tanoker: Main Egrang hingga Makan Nasi Biru

213
×

Puluhan Bisnisman Luar Daerah Kunjungi Wisata Tanoker: Main Egrang hingga Makan Nasi Biru

Sebarkan artikel ini
Wisata Tanoker
Peserta Famtrip foto bersama di halaman Wisata Tanoker, Jumat (24/11/2023). (Foto: Zainul Hasan/Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Familiarization trip (Famtrip) Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) DPC Jember memasuki hari kedua pada Jumat, 24 November 2023.

Kali ini, 32 peserta Famtrip yang merupakan owner bisnis tour dan travel wilayah Jawa dan Bali ini melanjutkan perjalanannya ke destinasi Wisata Tanoker di Desa/Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Scroll untuk melihat berita

Tujuannya untuk mengenal lebih jauh tentang destinasi wisata tersebut sekaligus mempelajari kekayaan budaya yang ada di dalamnya.

Sementara tour guide yang mendampingi perjalanan mereka masih sama seperti kemarin, yakni Cak Kodie, dan Sekretaris ASITA DPC Jember, Hesti Utami.

Setibanya di sana, para wisatawan disambut hangat oleh pengelola sekaligus perintis Wisata Tanoker, Supo Rahardjo alias Ki Supo, dan beberapa warga yang turut membantunya menyapa para tamu.

Di pintu masuk Wisata Tanoker, peserta tour diberi ikat kepala yang terbuat dari janur kuning dan langsung dipasangkan ke kepala mereka masing-masing.

Sambil bersantai sejenak di aula Wisata Tanoker, Ki Supo bersama tim pengelola wisata menyampaikan seluk beluk tentang wisata ini, termasuk awal mula berdirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *