Daerah

Peringati Hari Pahlawan, Pendekar Lumajang Tanam 1000 Pohon

400
×

Peringati Hari Pahlawan, Pendekar Lumajang Tanam 1000 Pohon

Sebarkan artikel ini
Tim Pendekar saat survey lokasi penanaman 1000 pohon di Hari Pahlawan

BERITABANGSA.ID – MALANG – Hari Pahlawan 10 November 2023 ini diperingati Aliansi Penegak Demokrasi dan Keadilan Rakyat (Pendekar) Kabupaten Lumajang dengan aksi menanam 1000 pohon di area bekas aliran erupsi gunung Semeru Kali Rejali Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, besok.

“Gerakan ini bertujuan untuk penghijauan kembali serta turut berkontribusi dalam menangani pemanasan global,” kata Ketua Aliansi Pendekar Lumajang, Achmad Nur Huda (Gus Mamak), Kamis (2/11/2023).

Menurutnya, hal ini sudah menjadi komitmennya untuk turut meningkatkan kualitas udara bersih dengan melibatkan masyarakat setempat untuk memeliharanya.

Ia mengingatkan para penambang pasir yang dekat dengan tanggul aliran erupsi Gunung Semeru, bisa merawat dan mencegah pemanasan global.

Penyerahan secara simbolis bibit pohon ini dilakukan Aliansi Pendekar ke Pj Bupati Lumajang dilanjut menanam bibit pohon oleh Pj Bupati Lumajang.

“Aliansi Pendekar Kabupaten Lumajang berterima kasih kepada donatur yang turut membangun Kabupaten Lumajang dengan program penghijauannya ini,” tambahnya.

Gus Mamak berharap, masyarakat juga turut dapat merawat bibit pohon tersebut, dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga ekosistem yang ada agar selalu seimbang karena nanti kelak effort dan efeknya juga akan kembali kepada masyarakat bila menjaga dan merawat ekosistem yang ada.

“Pentingnya program penghijauan ini juga sangat penting sekali, karena tidak hanya untuk menjaga udara agar tetap bersih, program penghijauan ini juga berdampak pada ketersediaan air tanah karena pohon juga sebagai resapan air serta sebagai sumber makanan untuk satwa sekitar,” beber pria berambut gondrong ini.

Aksi gerakan menanam 1000 pohon ini juga turut melibatkan pelajar agar mereka mencintai, menjaga dan ikut merawat lingkungan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *