Politik

Joko Widodo Restui dan Doakan Gibran Maju dalam Kontestasi Pilpres 2024

126
×

Joko Widodo Restui dan Doakan Gibran Maju dalam Kontestasi Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Joko Widodo
Sesi wawancara dengan Presiden RI Joko Widodo usai memimpin upacara HSN 2023 di Surabaya. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi memberikan restu dan mendoakan anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang telah didukung Partai Golkar, menjadi Bacawapres mendampingi Bacapres Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikannya usai memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu 22 Oktober 2023.
Upacara Hari Santri 2023 itu juga dihadiri oleh Bacapres Prabowo Subianto.

Scroll untuk melihat berita

“Orang tua itu tugasnya hanya merestui dan mendoakan keputusan anak. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusannya,” ujar Jokowi.

Namun Jokowi tidak memberi kejelasan bahwa Gibran akan berpasangan dengan Prabowo. Jokowi menyuruh para wartawan bertanya langsung kepada Gibran dan koalisi partai pengusung.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Sampai berita ini ditayangkan, Gibran belum mengantongi dukungan dari semua partai dalam koalisi Prabowo Subianto.

Gibran baru mengantongi dukungan dari Partai Golkar saja.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *