Politik

Ponpes di Blora Syukuran dan Doa Bersama Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

143
×

Ponpes di Blora Syukuran dan Doa Bersama Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Sebarkan artikel ini
Doa Bersama
Tasyakuran dan Doa Bersama Mendukung Gibran Rakabuming Raka Menjadi Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto

BERITABANGSA.ID, BLORA – Ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muslim di Desa Beganjing, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, melaksanakan tasyakuran dan doa bersama mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Bakal Calon Wapres Prabowo Subianto, di Aula Ponpes Al Muslim, Desa Beganjing, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Sabtu (21/10/2023).

Pengasuh Ponpes Al Muslim, Kiai Muhammad Jamaluddin Malik mengungkapkan, kegiatan ini merupakan doa bersama dan tasyakuran untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Bacawapres Prabowo Subianto.

Scroll untuk melihat berita

Hal itu setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan tentang batasan umur atau usia menjadi capres dan cawapres.

“Pada malam hari ini kita dengan santri semua, dengan wali santri dan masyarakat Desa Beganjing kita mengadakan tasyakuran dukungan kita untuk Mas Gibran Rakabuming Raka,” ungkap Kiai Muhammad Jamaluddin Malik.

Kiai Jamal sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini sekaligus memperingati hari santri Nasional 2023 ini.

Menurutnya, sosok Gibran merupakan perwakilan generasi muda yang mampu merangkul semua pihak.

“Pandangan kami Mas Gibran sangat cocok dan konsisten untuk maju di kontestasi bakal calon wakil presiden karena menurut kami bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Jokowi selanjutnya,” jelas Kiai Jamal.

Dia juga tokoh muda, generasi pemuda ini mewakili kaum muda masa kini sebagai kepanjangan juga menampung aspirasi dari pondok pesantren.

Salah satu santri asal Bukit Tinggi Sumatera Barat, Syukra Habib mengaku mendukung Gibran karena sosoknya muda dan berani.

“Karena putusan MK ini kan baru ya, dia anak muda dan berani. Ya kita berharap, nantinya Gibran bisa menampung aspirasi dari pondok pesantren,” imbuh Habib.

Untuk diketahui, paguyuban petani hutan Blora dan sejumlah elemen masyarakat juga telah menyatakan dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Bacawapres Prabowo Subianto.

Mereka menggelar deklarasi serupa dan siap memenangkan Gibran dalam kontestasi Pemilu 2024.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *