Pendidikan

SantriKhadijah Fest 2023 Sambut HSN Gelar Ragam Lomba Islami

301
×

SantriKhadijah Fest 2023 Sambut HSN Gelar Ragam Lomba Islami

Sebarkan artikel ini
SantriKhadijah
Suasana saat lomba MHQ di Auditorium SD Khadijah, Surabaya

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Hari Santri Nasional 2023, diperingati Sekolah Khadijah Surabaya dengan menggelar beragam lomba dalam kemasan SantriKhadijah Fest 2023, Rabu (18/10/2023) di Auditorium SD Khadijah, Surabaya.

Beberapa lomba itu meliputi, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Kaligrafi, Selawat, Dai dan Vlog Islami.

Scroll untuk melihat berita

Festival ini diikuti oleh seluruh siswa Yayasan Khadijah yang ada di Surabaya, masing-masing perwakilan dari kelas KB, TK, SD, SMP dan SMA bersaing ketat untuk meraih yang terbaik.

Ustaz Ibrahim Al Hakim, ketua panitia menyampaikan, lomba ini dilangsungkan selama 2 hari, dari tanggal 18-19 Oktober.

Menurutnya, lomba musabaqah ini merupakan ajang kompetisi dan pembelajaran, sekaligus menjaga Alquran serta mendidik siswa agar senantiasa membaca dan merenungkan kalam-kalam ilahi.

“Untuk acara puncaknya nanti akan ada upacara HSN dan awarding yaitu pada 22 Oktober,” ujarnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

SantriKhadijah
Utiqo Romadlona Ummi Auna, kelas 9B dan Yunita Aulia Salsabila Aditsani, kelas 8D, peserta lomba MHQ

Ibrahim berharap dengan adanya lomba atau festival ini, siswa Khadijah menjadi siswa yang gemar membaca Alquran, sehingga mereka bisa menjadi generasi yang Qurani dan bermanfaat bagi orang banyak.

Ibrahim menambahkan, Sekolah Khadijah sebagai sekolah Islam ingin agar para siswanya mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki, baik di bidang seni Islam maupun menjadi seorang hafiz.

“Sesuai tagline Hari Santri Nasional 2023, Jihad Santri, Jayakan Negeri, kami berharap, siswa Khadijah bisa membangun negeri dengan sesuai dengan bakat yang mereka miliki,” jelas Ibrahim.

Utiqo Romadlona Ummi Auna, kelas 9B, yang mengikuti lomba Musabaqoh Hifzil Qur’an mengaku senang bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HSN.

“Awalnya nervous dan sempat tidak percaya diri, tapi saya tetap semangat, sampai saat lomba, Alhamdulillah saya bisa selesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Siswa yang juga atlit Wushu ini bertekad, sebagai salah satu siswa Khadijah, ia akan lebih percaya diri dan akan mengembangkan bakatnya untuk mengharumkan nama Khadijah.

Saat yang sama, Yunita Aulia Salsabila Aditsani, kelas 8D, juga mengikuti lomba yang sama, berharap Khadijah terus menjadi yang terdepan dan di tahun berikutnya dengan lomba yang lebih banyak.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *