Terkini

Mahfud MD Bersedia Dampingi Ganjar, Doa KAHMI Terkabul

62
×

Mahfud MD Bersedia Dampingi Ganjar, Doa KAHMI Terkabul

Sebarkan artikel ini
Bacawapres
Mahfud MD menyampaikan pidatonya, usai dideklarasikan sebagai bacawapres Ganjar Pranowo. (Foto: Screenshot Youtube PDI Perjuangan)

BERITABANGSA.ID – JAKARTA – Teka-teki siapa pasangan Bacapres Ganjar Pranowo telah terjawab.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan pasangan bakal capres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

Scroll untuk melihat berita

“Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD,” ucap Megawati.

Bersedianya Mahfud MD maju dalam kontestasi Pilpres 2024 adalah doa Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang terkabulkan.

Pada acara Jalan Sehat Nasional HUT ke-57 KAHMI di Jakarta pada 17 September 2023 lalu, Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Yohan berharap Menko Polhukam Mahfud MD maju menjadi salah satu kontestan di Pilpres 2024.

“Kita doakan Bang Mahfud MD juga bisa menjadi salah satu capres ke depan,” kata Yohan saat itu.

Yohan mengatakan KAHMI siap terjun memenangkan Mahfud. Ia menyampaikan KAHMI bakal membentuk posko pemenangan.

Ia menyebut KAHMI memiliki kekuatan yang besar dan patut diperhitungkan.

Dalam perjalanan karir Mahfud MD, Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI periode 2022-2027 itu pernah menduduki jabatan eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Dia pernah menjadi Menteri Pertahanan pada periode 2000-2001, merangkap Menteri Kehakiman dan HAM di masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Mahfud MD pada 2004-2008 menduduki kursi DPR RI sebagai anggota Komisi III dan Wakil Ketua Badan Legislatif. Ia juga menjadi anggota Tim Konsultan Pakar pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Depkum-HAM Indonesia. Pada 2008-2013, ia memegang jabatan sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Saat ini, ia menjabat sebagai Menkopolhukam dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Usai dideklarasikan sebagai bacawapres pendamping Ganjar Pranowo hari ini, Mahfud MD menyampaikan pidatonya.

“Bagi yang selama ini menunda untuk menentukan pilihan, karena menunggu kepastian dari saya, maka saya menyatakan saya bersedia untuk ikut kontestasi, bersama mas Ganjar, saya akan mendedikasikan diri semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya, serta keberanian-keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu ditujukan kepada bangsa dan negara Indonesia,” ujar Mahfud.

Mahfud juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo yang telah memberi kesempatan kepada dirinya untuk berkhidmat kepada pemerintah dengan leluasa, sehingga dapat ikut membangun bangsa dan negara.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *