Keagamaan

Gelar Maulid Nabi, Ketua DPD KNPI Sampang Ajak Pemuda Ciptakan Kedamaian

89
×

Gelar Maulid Nabi, Ketua DPD KNPI Sampang Ajak Pemuda Ciptakan Kedamaian

Sebarkan artikel ini
DPD KNPI Sampang
Saat DPD KNPI Sampang menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW.

BERITABANGSA.ID – SAMPANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sampang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (6/10/2023).

Kegiatan digelar di Aula Hotel Panglima, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman IV, RW I, Dalpenang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Madura.

Scroll untuk melihat berita

Hadir pada acara itu Ketua DPD KNPI Sampang Nurul Huda beserta jajaran pengurus DPD KNPI Sampang, serta dihadiri oleh seluruh Ketua DPK KNPI Kecamatan se- Kabupaten Sampang.

Acara diawali dengan pembacaan selawat Nabi Muhammad, serta doa yang dipimpin oleh ustaz Sufin Sonhaji dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DPD KNPI Sampang.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Sampang menyampaikan pada momen peringatan maulid Nabi Muhammad mengajak untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad dalam membangun karakter pemuda yang religius.

“Ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh DPD KNPI Sampang dalam setiap tahun di bulan Maulid Nabi, dengan tujuan tidak lain hanya mengharap syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Ketua DPD KNPI Sampang, agenda ini sekaligus menjadikan ajang silaturahmi antar pengurus DPD dan DPK KNPI kecamatan se-Kabupaten Sampang.

“Dalam pertemuan ini kita juga ingin membahas program kita ke depan yang akan kita lakukan dan melibatkan semua DPK KNPI se-Kabupaten Sampang, yang nantinya bertepatan di hari sumpah pemuda,” ungkapnya.

Ra Huda sapaan akrab dari Ketua DPD KNPI Sampang itu juga berpesan, bahwa Indonesia emas ada di depan mata, para pemuda hari ini jangan sampai hanya berpangku tangan dan jangan hanya menjadi penonton saja.

“Akan tetapi pesan saya, kita tidak boleh berdiam diri, kita harus menjadi pilar penting dalam menyongsong Indonesia Emas di tahun 2030-2025. kita harus menjadi pemeran bukan hanya menjadi penonton,” tegasnya.

Nurul Huda, Ketua DPD KNPI Sampang yang sekaligus calon DPRD Provinsi Jatim Dapil Madura itu juga berpesan, bahwa dalam memasuki tahun politik, dirinya berharap para pemuda juga ikut andil membantu pemerintah dalam menciptakan kedamaian dan kekondusifan di Kabupaten Sampang.

“Dalam memasuki tahun politik, peran pemuda sangat dibutuhkan, untuk bersama-sama saling menjaga kondusivitas dan menciptakan kedamaian, saya tidak ingin Kabupaten Sampang dicap sebagai kabupaten yang tidak baik, oleh sebab itu mari kita jaga Sampang agar tetap aman dan damai,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *