Berita KampungTerkini

Warga RMB Wujudkan Urban Farming Pacu Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan

104
×

Warga RMB Wujudkan Urban Farming Pacu Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan

Sebarkan artikel ini
KSH
Foto bersama usai penilaian

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Lomba Kampung Surabaya Hebat (KSH) 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Surabaya, kini memasuki proses verifikasi kedua.

Ratusan kampung yang tersebar di seluruh kota Surabaya, berjuang untuk menunjukkan potensi terbaik kampung mereka dalam berbagai hal, termasuk yang dilakukan warga RT 06/RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Farid Mukarram, Ketua RT 06 RW 08, salah satu program andalan dalam mengikuti lomba ini dari adalah urban farming yang sudah tersosialisasi dengan baik kepada seluruh warga. Sistem hidroponik dipilih karena selain higienis juga lebih sehat.

“Kami dari RT 06 RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya, mengedepankan urban farming sebagai pemanfaatan lahan sempit yang disulap menjadi lahan pertanian hidroponik sebagai produk unggulan dari RMB,” terang Farid Mukarram, saat dikonfirmasi Beritabangsa.id, Kamis (05/10/2023).

Urban farming, lanjut Farid, juga sudah banyak yang menjadi UMKM serta kedepan diharapkan mampu menjadi tonggak awal untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Selain itu, warga RT 06 juga sudah mempunyai icon tanaman daun kelor yang sudah diolah menjadi beragam menu olahan seperti teh, pepes, puding dan jus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *