Politik

Ulama Jember Sebut Anies-Muhaimin Pasangan Ideal Bangun Peradaban

163
×

Ulama Jember Sebut Anies-Muhaimin Pasangan Ideal Bangun Peradaban

Sebarkan artikel ini
Anies Muhaimin
Beberapa ulama di Kabupaten Jember berdoa bersama untuk Anies-Muhaimin dalam acara Silaturahmi di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kamis (28/9/2023). (Foto: Istimewa)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Beberapa ulama di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyebut pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Republik Indonesia, Anies-Muhaimin, merupakan pasangan ideal untuk membangun peradaban baru.

Mereka menilai, pasangan Pilpres 2024 yang kini familiar dengan sebutan Amin tersebut mewakili persatuan dari Islam tradisional dan modern.

Scroll untuk melihat berita

Oleh sebab itu, beberapa kiai di wilayah setempat dengan lantang memberikan dukungan kepada Amin untuk menjadi Presiden Indonesia di masa mendatang.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam di Kelurahan Antirogo, KH Muhyiddin Abdusshomad, menilai Anies-Muhaimin merupakan sosok figur yang ideal.

Selain itu, tokoh yang akrab disapa Kiai Muhyiddin ini menyebut keduanya memiliki integritas dan kapasitas untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik.

“Keduanya juga berasal dari kalangan pesantren dan memiliki semangat perjuangan yang sama. Cak Imin juga berasal dari komunitas pesantren. Ini menjadi kekuatan tersendiri,” ucapnya.

Kiai Muhyiddin juga mengungkapkan, Anies dan Muhaimin juga memiliki latar belakang sejarah yang hampir sama, yakni sama-sama putra dari pendiri dan pejuang bangsa.

Anies merupakan cucu dari A.R. Baswedan, sedangkan Muhaimin memiliki garis silsilah dari KH Bisri Syamsuri.

Bahkan latar belakang dasar keilmuan politik, pengalaman di pesantren, dan pengalaman berorganisasi juga hampir sama antara keduanya.

“Keduanya dianggap mumpuni untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” ungkap Kiai Muhyiddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *