Olah Raga

Bakal Jadi Cabor PON, Pecinta Tamiya di Probolinggo Genjot Skill dan Turnamen

209
×

Bakal Jadi Cabor PON, Pecinta Tamiya di Probolinggo Genjot Skill dan Turnamen

Sebarkan artikel ini
Tamiya
Bakal jadi cabang olahraga pada PON 2024 , turnamen tamiya mini 4WD digelar di Kota Probolinggo

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Wacana Tamiya menjadi cabang olahraga pada PON 2024, makin menguat. Hal itu membuat upaya untuk mengolah skill para penggemarnya di Kota Probolinggo terus dilakukan.

Uniknya, hal itu dilakukan dengan turnamen Tamiya bernama Ganjar Pranowo (GP) Series yang diikuti oleh puluhan penggemar. Digelar sejak Minggu (24/9/2023) kemarin, para peserta Ganjar Pranowo Series begitu antusias.

Scroll untuk melihat berita

GP Series yang digelar oleh para pecinta tamiya ini, diikuti dengan kelas mini 4WD, dimana diikuti dari berbagai kalangan usia. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga ikut terlibat.

Secara rinci, GP Series ini diikuti 45 peserta dari berbagai kalangan usia, tidak hanya Probolinggo namun juga diikuti oleh peserta dari Lumajang dan Kraksaan.

Menurut Ketua Panitia GP Series, Gilang Agung turnamen tamiya diberi nama Ganjar Pranowo Series karena sosok Ganjar Pranowo yang muda dan energik. Selain itu, nmaan Ganjar Pranowo juga akronim yang pas dengan GP Series.

“Sebagai apresiasi terhadap kepedulian Pak Ganjar Pranowo terhadap hal-hal positif dalam sebuah komunitas. Dalam hal ini komunitas mini 4wd Probolinggo. Sebuah berkah dan pasti bukan sebuah kebetulan ketika istilah Grand Prix dan Ganjar Pranowo sama-sama memiliki akronim GP, ” ujar Gilang di arena balap Tamiya Jalan Ikan Kerapu, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *