Terkini

Bupati Jember Bongkar Bangunan Usang di Pasar Mangli

509
×

Bupati Jember Bongkar Bangunan Usang di Pasar Mangli

Sebarkan artikel ini
Bangunan
Bupati Jember, Hendy Siswanto, memimpin pembongkaran bangunan di sudut timur Pasar Mangli. (Foto: Diskominfo Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, membongkar beberapa bangunan usang di area Pasar Mangli, Kecamatan Kaliwates, Rabu (20/9/2023).

Di mana bangunan permanen yang berdiri di sudut timur bagian luar Pasar Mangli tersebut sudah tidak digunakan lagi oleh pemiliknya dan dibiarkan terbengkalai.

Scroll untuk melihat berita

Pembongkaran dilakukan untuk memperlebar dan memperluas pandangan pengendara, mengingat lokasi pasar berada di perempatan jalan.

Selain membongkar bangunan, Hendy juga melakukan bersih-bersih pasar demi menciptakan lingkungan pasar yang nyaman baik bagi penjual maupun pembeli.

Meski perdana, kegiatan yang dikemas dalam program wes wayahe Pasar Jember resik tersebut berhasil menuai apresiasi dari masyarakat, terutama para penjual yang sejak lama menanti aksi Hendy untuk membereskan bangunan yang sudah tidak berguna.

“Setiap Rabu, nanti kami akan melakukan hal yang sama, bersih-bersih pasar. Wes wayahe bersih-bersih pasar. Dan kami ikut sertakan seluruh stakeholder yang ada, adik-adik sekolah, dan seluruh pedagang pasar untuk membersihkan pasar,” ujar Hendy.

Kendati telah dilakukan pembongkaran dan bersih-bersih pasar, namun Hendy menilai Pasar Mangli masih jauh dari kata sempurna dan perlu adanya perbaikan lanjutan di beberapa titik.

Oleh sebab itu, dia bakal mengalokasikan ketersediaan anggaran untuk melakukan berbagai perbaikan di Pasar Mangli tersebut.

“Namun, bersih-bersih menjadi terang itu penting dilakukan duluan sebelum kita bangun yang lebih total. Sebelum lebih bagus lagi, kita bersih-bersih duluan,” bebernya.

Setelah Pasar Mangli, Hendy juga bakal melakukan hal yang serupa di seluruh pasar tradisional yang ada di wilayah setempat, seperti Pasar Tanjung, Pasar Kreongan, dan lainnya.

“Untuk itu, saya mohon bantuan untuk masyarakat semua, ayok sama-sama kita bersihkan wilayah kita masing-masing. Pasar kita, kampung kita, dan wilayah kita. Insya Allah itu akan menjadi hal yang luar biasa untuk Jember,” pungkas Hendy.

Dalam kegiatan tersebut, Hendy didampingi Ketua TP-PKK, Kasih Fajarini, jajaran Forkopimda, dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Jember.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *