Politik

Ketua Pembina DPD Rumah Jokowi Jatim Siap Menangkan Boyke Novrizon Jadi DPR RI

157
×

Ketua Pembina DPD Rumah Jokowi Jatim Siap Menangkan Boyke Novrizon Jadi DPR RI

Sebarkan artikel ini
DPD Rumah Jokowi
Ketua Dewan Pembina DPD Rumah Jokowi Jatim, Elok Hidayatie berfoto bersama Waketum Perindo Boyke Novrizal setelah acara pelantikan pengurus DPD Rumah Jokowi Jawa Timur yang beralamatkan di Jalan Kecilung 17 Surabaya.

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Ketua Dewan Pembina DPD Rumah Jokowi Jawa Timur, Elok Hidayatie mengaku siap memenangkan Waketum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Boyke Novrizon menjadi DPR RI. Keduanya bertemu secara langsung dalam acara pelantikan Pengurus DPD Rumah Jokowi Jawa Timur yang berkantor di Jalan Kecilung No.17 Kedabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Minggu 10 September 2023 lalu.

Elok menyampaikan alasannya mendukung Boyke, Caleg DPR RI Dapil 8 Jatim itu karena dirinya juga pernah membesarkan Perindo saat masih berbentuk Ormas.

Scroll untuk melihat berita

Masa awal Ormas Perindo dibentuk pada 2013, Elok mengaku diajak oleh George Soedarsono Esthu untuk juga membesarkan Perindo.

“Mas Esthu adalah aktivis, seorang filsuf yang aktif di banyak kegiatan lingkungan hidup. Kami bersahabat sudah lama. Saya diajak untuk membesarkan Perindo waktu itu, di Dewan Kebudayaannya,” kata Elok kepada beritabangsa.id, Rabu 13 September 2023.

Di sana Elok sering berkumpul dan berkegiatan dengan para aktivis dan budayawan di antaranya George Soedarsono Esthu, Slamet Rahardjo Djarot, Steve Liem Tjoan Hok alias Teguh Karya, Adi Adrian KLA, Irianti Erningpraja, dan banyak lagi lainnya.

“Kami di Dewan Kebudayaan itu merumuskan kebudayaan Indonesia, dan pendiri ormas Perindo yang sekarang sudah menjadi Parpol, Hary Tanoesoedibjo bagi kami adalah sosok yang sangat peduli dengan kebudayaan Indonesia,” ujar Elok.
Di samping itu, Elok yang juga aktivis 74 mengaku punya kesamaan semangat dengan Boyke Novrizon yang merupakan aktivis 98 dalam memajukan Indonesia.

Di samping itu juga antara Rumah Jokowi dengan Perindo sama-sama dalam visi memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.

“Saya loyal kepada Rumah Jokowi, kami berkomitmen untuk memenangkan Ganjar Pranowo jadi Presiden, Perindo juga sama demikian berjuang memenangkan Mas Ganjar, tujuan besarnya sama,” jelas Elok.

Saat ini DPD Rumah Jokowi Jatim memiliki kepengurusan DPC Kabupaten dan Kota di 27 daerah se-Jawa Timur.

Sementara itu, Boyke Novrizon menyambut baik dukungan dari Rumah Jokowi Jawa Timur.

“Bunda Elok adalah senior saya dan Alhamdulilah visi kami sama dalam memajukan Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada beliau yang bersedia mendukung saya,” ujar Boyke.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *