Advertorial

Rapat Paripurna DPRD Malang, Bahas Raperda Perubahan APBD 2022 dan APBD 2024

765
×

Rapat Paripurna DPRD Malang, Bahas Raperda Perubahan APBD 2022 dan APBD 2024

Sebarkan artikel ini
APBD 2023
Bupati Malang H.M Sanusi saat memberikan sambutan pada rapat Paripurna DPRD kabupaten Malang

BERITABANGSA.ID – MALANG – DPRD Kabupaten Malang menggelar rapat paripurna pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) 2023 dan pembahasan APBD 2024 bersama Pemkab Malang Rabu (6/9/2023) siang.

Bupati Malang HM Sanusi mengajak semua hadirin yang hadir dalam rapat paripurna DPRD Malang untuk bersyukur, karena bisa menghadiri rapat paripurna ini.

Scroll untuk melihat berita

“Alhamdulillah, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, berkat rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat hadir pada acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang dalam rangka penyampaian Raperda pembahasan APBD Malang TA 2023, sekaligus Raperda APBD Malang TA 2024. Solawat dan salam tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan para penerusnya,” tutur Bupati yang biasa disapa Abah Sanusi saat memulai sambutannya.

Berikut petikan sambutan Bupati Malang:

Seperti kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 telah berjalan melewati semester pertama. Dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah berjalan, terdapat beberapa hal yang mengharuskan Pemerintah Kabupaten Malang mengubah APBD, yang disesuaikan dengan kondisi aktual dan obyektif dari pembangunan daerah, serta realisasi keuangan daerah baik dari sisi pendapatan maupun belanja.

Dari hasil kajian dan analisa terhadap kondisi terkini terkait pembiayaan atas pelaksanaan programprogram pembangunan maupun realisasi pendapatan daerah sampai dengan semester pertama, terdapat beberapa item perencanaan dan penganggaran pada APBD Tahun Anggaran 2023 yang perlu dilakukan perubahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *