Berita Utama

Ada Donor Darah di Jembatan Merah Plaza Surabaya

63
×

Ada Donor Darah di Jembatan Merah Plaza Surabaya

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Jembatan Merah Plaza dijadikan tempat rutin aksi donor darah bagi PT Matahari Sakti, Harmonis Surabaya Club dan PMI Kota Surabaya.

Donor darah digelar di JMP mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Scroll untuk melihat berita

Sedikitnya, 108 pendaftar, 76 dinyatakan lolos, dan sisanya 32 tidak lolos donor darah setelah melalui pemeriksaan medis.

Seluruh pendonor yang lolos mendapatkan bonus 1 paket sembako berupa; 1 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis, dan 5 bungkus mi instan, dari Puspita Dewi Prijadi selaku Presiden Direktur PT Matahari Sakti.

“Kegiatan dalam rangka membantu stok darah PMI ini akan kami selenggarakan kembali pada bulan Desember 2023,” terang Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya dan Penggerak Donor Darah Suka Rela.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Matahari Sakti, Puspita Dewi Prijadi mengaku kegiatan sosial ini rutin digelar untuk menjaga stok darah di PMI. Menurutnya, aksi kemanusiaan harus di lakukan secara gotong-royong.

“Iya, ini semata untuk membantu PMI menjaga stok darah bagi warga yang membutuhkan,” ujar Pendiri Yayasan Matahari Tangan Kasih (YMTK).

Lebih lanjut, Dewi yang aktif mendampingi penderita kanker di Indonesia ini, menegaskan donor darah tidak hanya dilakukan di kota Surabaya melainkan juga di berbagai daerah di Jawa timur bahkan di seluruh wilayah di Indonesia.

“Iya wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Kami selalu support setiap kegiatan PMI di berbagai daerah di Jawa Timur, bahkan kami selalu hadir di berbagai Provinsi di Indonesia,” tutup Puspita Dewi Prijadi yang juga Ketua Pembina Rumah Singgah Dewi, Sabtu, 2 September 2023 kemarin.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *