Olah Raga

Porseni Antar MA 2023 Ajang Siswa Unjuk Bakat Raih Prestasi

462
×

Porseni Antar MA 2023 Ajang Siswa Unjuk Bakat Raih Prestasi

Sebarkan artikel ini
Porseni MA
Suasana saat lomba kaligrafi dalam rangka Porseni MA se Kota Surabaya

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah se- kota Surabaya 2023 digelar di MAN Surabaya, Jalan Wonorejo Timur No.14, Wonorejo, Kecamatan Rungkut pada Sabtu (02/09/2023).

Tak kurang dari 25 Madrasah Aliyah yang ada di Surabaya ikut andil dalam ajang ada prestasi ini.

Scroll untuk melihat berita

Pekan olah raga dan seni Madrasah Aliyah Se Kota Surabaya tahun 2023 merupakan dasar pelaksanaan kegiatan, petunjuk teknis Porseni MA Provinsi Jawa Timur 2023, dan bertujuan untuk seleksi menggali potensi dan meningkatkan potensi atlet-atlet terbaik yang akan mewakili kontingen Kota Surabaya di tingkat Provinsi.

Menurut sekretaris Porseni MA Kota Surabaya, Mohammad Sowar, cabang porseni yang dilombakan adalah, Atletik yang meliputi lari 400 meter, 800 dan 5000 meter, Bulu Tangkis, tenis meja, Pencak Silat Seni, Bola volly, Futsal Putra, MTQ, Fahmil Qur’an, Tahfid Qur’an, Kaligrafi, Desain Grafis, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Cipta Baca Puisi, Singer dan lainnya.

“Kejuaraan diambil juara satu, dua dan tiga nantinya akan dikirim ke porseni tingkat provinsi, namun lebih difokuskan pada juara 1, yang nantinya kita akan bina di MAN Surabaya,” tuturnya pada Beritabangsa.id.

Terkait peserta yang akan diikutsertakan dalam Porseni tingkat provinsi, Mohamm Sowar menjelaskan, akan mengirimkan 63 peserta sesuai ketentuan.

Porseni MA
Saat Lomba Bulutangkis yang digelar di Gedung Aula MAN Surabaya

Harapannya adalah Surabaya bisa meraih juara umum pada saat Porseni tingkat provinsi yang direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November di Bojonegoro.

Porseni MA
Suasana saat lomba Volly

Saat yang sama, Kepala MAN Surabaya, Fathurrahman, menyampaikan, Porseni adalah sebuah keharusan dalam rangka membuka ajang bagi peserta didik di tingkat MA untuk memilih memilah dan meningkatkan kreatifitas serta bakat yang terpendam di bidang seni dan olahraga.

”Dengan pekan olah raga dan seni maka anak-anak ini mempunyai wadah dalam mengembangkan bakatnya,” ucap Fathurrahman saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

Oleh karena itu dengan adanya Porseni tingkat madrasah aliyah ini pihaknya berharap menjadikan ajang ini untuk memupuk anak-anak menumbuhkembangkan jiwa-jiwa amanah, adil, jujur dan sporti

Selamat bertanding dan berlomba, raih prestasi dengan fair play, sukses selalu,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *