Pembangunan

Bupati Malang Ajak Pelaku Seni Terlibat Pembangunan

98
×

Bupati Malang Ajak Pelaku Seni Terlibat Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Kesenian
Bupati Malang H.M Sanusi didampingi tim dari Pendopo Aspirasi Achmad Basarah saat memberikan bantuan pada pelaku seni budaya

BERITABANGSA.ID – MALANG – Bupati Malang HM Sanusi meminta pelaku kesenian di Kabupaten Malang untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan.

Caranya, melalui pelestarian seni budaya asli Malangan.

Scroll untuk melihat berita

Demikian diungkapkan Sanusi, saat memberikan bantuan bagi pelaku seni dan budaya di Kecamatan Pakis, Tumpang dan Poncokusumo.

Menurut Bupati, berkontribusi nyata dalam pembangunan ini di masa kemerdekaan dengan salah satunya melestarikan seni budaya.

“Mari lestarikan seni budaya yang kita miliki saat ini,” beber Sanusi di Desa Pakiskembar Kecamatan Pakis, Jumat (25/8/2023) malam.

Bupati Malang mengatakan, bahwa program “Malang Makmur” yang dicanangkan bisa berdampak nyata pada kehidupan dan kelangsungan pembangunan di Kabupaten Malang ini.

“Program Bupati Malang harus berdampak nyata pada kesejahteraan masyarakat serta memberikan pelayanan yang maksimal, karena Bupati dan jajarannya adalah pelayan masyarakat bagi warga Kabupaten Malang,” kata Sanusi.

Bahkan Pemerintah dan DPRD Kabupaten Malang telah menyetujui untuk menganggarkan anggaran bantuan keuangan bagi pelaku seni.

“Alhamdulillah kami bersama DPRD Malang sepakat menyetujui pemberian anggaran bagi pelaku seni, jadi kami meminta pada pelaku seni kreatif dan inovatif menggali potensi serta melestarikan seni budaya,” tandas Bupati Malang.

Di kesempatan ini, Bupati Malang HM Sanusi memberikan bantuan bagi seni di kawasan Pakis, Tumpang dan Kecamatan Poncokusumo berupa satu ekor sapi.

Selain itu, diberikan bantuan permodalan dari Achmad Basarah untuk pelaku seni dan budaya di tiga kecamatan tersebut.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *