Terkini

Keripik Lumba-lumba Hebohkan Karnaval HUT RI ke 78 di Malang

206
×

Keripik Lumba-lumba Hebohkan Karnaval HUT RI ke 78 di Malang

Sebarkan artikel ini
Lumba lumba
Zulham Mubarok saat membagikan buah makanan pada peserta karnaval

BERITABANGSA.ID – MALANG – Karnaval dalam semarak pitulasan atau perayaan peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 oleh Pemdes Talok, Turen, Malang, heboh, Senin (21/8/2023) sore.

Pasalnya, di kala karnaval dengan melibatkan 12 RW, dengan beragam kostum khas daerah, itu tim Keripik Lumba-lumba melakukan aksi bagi-bagi makanan, buah-buahan dan minuman ke peserta karnaval.

Scroll untuk melihat berita

Dentuman suara soundsistem menambah semarak karnaval tahun ini.

Tokoh muda Turen, Zulham Mubarok mengatakan, di moment HUT Kemerdekaan RI ke- 78 ini menjadi titik awal dimulainya perayaan karnaval usai vakum selama Covid-19, sejak 2020 hingga 2022.

“Warga kan sudah cukup lama menanti kegiatan karnaval ini dapat dilaksanakan kembali, pasca Covid 19, baru tahun ini warga meluapkan kegembiraan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini berbasis seremonial, dan kami keluarga besar Lumba Lumba menyambut karnaval ini dengan membagikan buah-buahan dan minuman bagi peserta karnaval,” kata Zulham Mubarok, Senin (21/8/2023) petang.

Zulham menambahkan, dia dan keluarga besar Lumba- Lumba antusias memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, karena wilayah di sini dulunya adalah daerah pejuang tempat terjadinya pertempuran memperebutkan kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Di sini wilayah Mentaraman (Desa Talok) merupakan daerah pejuang Mas, ini daerah pertempuran jadi leluhur kami adalah pejuang yang memperebutkan kemerdekaan dari tangan penjajah, tugas kami mengisi dan memeriahkan kemerdekaan ini,” imbuh Gus Zulham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *