Terkini

Semarak HUT RI ke-78, LPM Suramadu Gelar Lomba PBB Karakter

112
×

Semarak HUT RI ke-78, LPM Suramadu Gelar Lomba PBB Karakter

Sebarkan artikel ini
LPM Suramadu
Srikandi LPM Suramadu saat mengikuti lomba PBB Karakter

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Guna memeriahkan HUT RI ke-78 LPM Suramadu menggelar beragam lomba, pada Minggu (13/08/2023), di Jalan Tambak Dalam Baru 1 B, Surabaya.

Lomba dibagi menjadi 4 kelompok dengan kategori yang berbeda, di antaranya lomba estafet tepung, tarik tambang, lari karung pakai helm dan PBB dengan baju karakter.

Scroll untuk melihat berita

Lomba juga dibagi dalam 2 tahap, yakni tahap pertama pada tanggal 13 Agustus dan tahap kedua pada tanggal 17 Agustus yang dilaksanakan malam hari.

Paling menonjol dan banyak peserta adalah lomba PBB karakter dengan mata tertutup, dengan kriteria penilaian terletak pada keserasian, kekompakan, terutama pada baju karakter yang dipakai.

LPM Suramadu
Tampak peserta lomba PBB Karakter saat lomba dalam memperingati HUT RI ke-78

Keseruan lomba berlanjut pada lomba tarik tambang dengan masing-masing peserta berjumlah 5 orang. Lomba tarik tambang ini dimenangkan oleh kelompok Koordinator Kecamatan Simokerto.

Sementara untuk pemenang lainnya akan diumumkan pada acara penutupan tanggal 27 Agustus 2023.

Ustaz Achmad Nurul Cholil, Ketua Harian LPM Suramadu, menjelaskan, lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI yang ke- 78.

Selain itu, ia menyebut, hal ini juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan para anggota dan departemen LPM Suramadu juga menjalin hubungan yang baik dengan warga sekitar.

LPM Suramadu
Suasana saat Srikandi LPM Suramadu lomba tarik tambang

Mohammad Widodo, Sekjen LPM Suramadu, saat ditemui Beritabangsa.id, menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya lomba ini, semakin menambahkan rasa solidaritas antar anggota dan departemen.

Widodo menjelaskan, di samping lomba, LPM Suramadu akan mengadakan ziarah ke makam pahlawan yang rencananya akan dilaksanakan pada 17 Agustus, pagi.

Hal tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan semangat cinta tanah air.

Kegiatan lainnya, masih Widodo, setelah ziarah makam pahlawan, LPM Suramadu juga akan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Hal ini sesuai dengan misi kita, yakni kegiatan berbasis sosial, saya berharap semua jajaran pengurus dan anggota kompak dan solid sesuai tag line “seduluran selawase”, mari kita bangun kembali sinergitas dengan pihak terkait agar tercipta harmonisasi yang baik,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *